weradio.co.id

Satria Tama dan Kartika Ajie Gemilang, Stok Kiper Indonesia Melimpah

Penjaga gawang adalah tembok terakhir dalam permainan sepakbola. Penjaga gawang adalah posisi di dalam permain sepakbola yang memiliki keistimewaan tersendiri. Dimana ia satu satunya pemain yang boleh menyentuh bola dengan tangan. Kesuksesan penjaga gawang bisa dilihat dari seberapa banyak ia melakukan penyelamatan gemilang, juga seberapa banyak gawangnya tidak kebobolan.

Di Indonesia sendiri banyak penjaga gawang hebat yang melegenda. Ada Ronny Pasla yang dengan kehebatannya pernah menahan tendangan penalti Pele. Hendro Kartiko, kiper terbaik se-Asia (2000). Dan nama-nama lain seperti Feri Rotinsulu, Markus Horison, sampai dengan Kurnia Meiga.

Dan nampaknya Indonesia tidak perlu khawatir untuk mencari kiper kiper terbaik di masa yang akan datang. Pada pagelaran SEA Games ke-29 di Malaysia kali ini, ada dua sosok penjaga gawang yang silih berganti menjaga gawang Indonesia. Meskipun pada akhirnya, kita tidak bisa meraih emas di cabang sepakbola setelah kalah 1-0 dari tuan rumah Malaysia.

Kurniawan Kartika Ajie (Persiba) dan Satria Tama (Gresik United), meraka adalah dua penjaga gawang yang kerap kali melakukan penyelamatan gemilang selama babak penyisihan grup diSEA Games kali ini. Total kebobolan keduanya hanya satu kali kebobolan selama penyisihan dan satu kali kebobolan di semifinal. Kurniawan Kartika Ajie sendiri selama fase grup sudah melakukan penyelamatan sebanyak tujuh kali. Namun, ia mengalami cedera kala menghadapi Timor Leste dan digantikan dengan Satria Tama yang tercatat sudah melakukan penyelamatan sebanyak lima kali selama fase grup.

Melihat keduanya bermain, silih ganti menjaga gawang Indonesia dari kebobolan. Meski emas tak dapat diraih, melihat kedua penjaga gawang muda ini, rasa-rasanya gawang Indonesia di kemudian haripun akan tetap sulit untuk dibobol lawan.

CONTACT US

Jl. Ragunan Raya no46, Jatipadang
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540 

(021) 7823282

 

Recent comments

Popular tags

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…