‘Tendang’ Wasit, Icardi Bersiap Mendapat Sanksi

oleh

weradio.co.id – Laga Big Match Derbi d’italia yang mempertemukan antara Juventus kontra Inter Milan berjalan panas. Laga yang akhirnya dimenangkan Juventus dengan skor tipis 1-0, bahkan berakhir ricuh karena protes yang dilakukan oleh sejumlah pemain Nerazzurri.

Pada injury time, kiper Inter Samir Handanovic maju ke kotak penalti Juve dalam situasi tendangan sudut. Saat tendangan sudut dilakukan, wasit Nicola Rizzoli melihat ada pelanggaran yang dilakukan pemain Inter terhadap pemain Juve, Rizzoli pun meniup peluit dan memberikan tendangan bebas kepada Juve.

Hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya protes keras yang dilakukan para pemain Inter Milan. Mereka merasa diragukan dengan keputusan wasit yang terkesan berpihak pada kubu tuan rumah. Pertama-tama Handanovic yang melakukan protes keras dan langsung dihadiahi kartu kuning oleh Rizzoli. Tak ingin ketinggalan, pemain Inter lainnya ikut melakukan protes keras di menit-menit akhir pertandingan tersebut. Puncaknya, wasit langsung memberi kartu merah kepada Ivan Perisic karena dianggap mengeluarkan kata-kata kasar.

Aksi protes pemain Inter bahkan belum selesai meski Rizzoli telah meniup peluit panjang pertandingan. Saking kesalnya, kapten Inter, Mauro Icardi bahkan menendang bola keras-keras ke arah wasit, bola terbang di atas kepada Rizzoli. Beruntung bola tidak mengenai kepala sang wasit. Rizzoli yang sedang berada di tengah kerumunan pemain Inter lantas menanyakan, Siapa yang melakukan aksi tersebut, namun tidak ada yang menjawab.

Hanya saja Icardi harus bersiap-siap andai Rizzoli mempermasalahkan insiden tersebut. Sebab, aksi kapten Inter Milan tersebut sempat tertangkap kamera, dan terlihat jika Ia memang sengaja melakukannya. (joe)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!