Kembali Raih Podium, Valentino Rossi Ingin Terus Bekerja Keras

oleh
foto : jurnalpriangan.com

weradio.co.id – Pebalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menaiki podium pada seri kedua MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Start dari posisi ketujuh, Rossi akhirnya mampu tampil impresif dan mengakhiri balapan di urutan kedua.

Hasil ini tentu menjadi keajaiban yang kedua bagi The Doctor -Julukan Valentino Rossi- mengingat sebelumnya dia selalu tampil buruk di sesi uji coba bebas. Sebelumnya, pada seri pertama MotoGP yang digelar di Qatar, Rossi hanya mampu start dari posisi ketujuh. Namun saat race, dia berhasil menunjukkan performa gemilang, dan akhirnya berhasil mengakhiri balapan di urutan ketiga, sehingga dia pun berhasil menaiki podium bersama dengan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Kali ini hal yang sama pun terulang. Meski tampil kurang memuaskan dia sesi kualifikasi, Pebalap asal Italia tersebut berhasil menunjukkan performa yang gemilang, hingga berhasil mengakhiri balapan di urutan kedua. Namun, torehan ini memang tidak terlepas dari buruknya penampilan rider unggulan, seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga Jorge Lorenzo yang gagal finish karena kecelakaan. Rossi pun mengaku bahagia dan bersyukur dengan pencapaiaannya ini.

“Pramusim bagi saya adalah bencana dan saya sangat sedih. Tapi yang terpenting pada Minggu, saya berhasil melewati batas saya,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Senin (10/4/2017).

“Dalam karier panjang saya, saya belajar bahwa Anda harus berkonsentrasi dan tidak pernah menyerah karena banyak hal bisa terjadi,” tuntasnya.

Sementara itu, tandem sekaligus rival Valentino Rossi di Yamaha, Maverick Vinales kembali menjadi yang terdepan untuk kali kedua. Hasil tersebut semakin mengokohkan posisi Vinales di posisi puncak klasemen sementara MotoGP. (joe)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!