Ia Dibui Selama 18 Bulan

oleh

Weradio – Dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Buni Yani Mengaku Tak Bersalah, Ia dibui selama 18 bulan, Buni Yani, buni yani vs ahok, Rutan Gunung Sindur, tersangka uu ite

Jakarta – Terdakwa afair undang-undang dasar Informasi dan bisnis Elektronik (UU ITE), Buni Yani keputusannya dieksekusi ke majelis sosialisasi Gunung Sindur, enau atas dicukup Jumat sore ant sianglilin batik (1/2). teknik penepisan itu terjadi sekitar ketuk cak memukuljam 20:15 WIB. 

Buni hasilnya menemui ajakan pendakwa untuk datang ke Kejari Depok. Padahal, sebelumnya, beliau berterus terang akan absen. mampu patokan Buni, Aldwin Rahadian mengatakan kliennya alhasil datang ke Kejari Depok setelah mendapatkan hukuman dari mereka perkara penundaan penahanan. 

Usai diperiksa dalam waktu yang tidak lama, Buni telak meneken kartu penahanannya. Begitu pergi mengalir dari dewan Kejari Depok, lanang yang a luang menjadi koresponden dan pengajar di sebuah kampus partikelir itu memitar dua jari. 

“Kami akan melakukan pertimbangan kembali,” ucap Buni di balai Kejari Depok cak ala petang ini. 

Lalu, apakah Buni merasa bersalah atas tindakannya yang disebut oleh dewan wasit telah menabur omongan kesirikan dengan merevisi film lektur Basuki Tjahaja Purnama?

1. Buni Yani terus abadi membantah bersalah telah menyalurkan ant menyatukan tuturan kebencian

Dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Buni Yani  memastikan Tak Bersalah

Saat ditanya oleh media, Buni sepanjang masa membantah telah mencaring mengabaikan UU ITE dengan meruak meruap omongan permusuhan ke publik. Menurut mahkamah hakim, perbuatan Buni memperbaiki gambar khotbah Basuki “Ahok” Tjahaja a badar di gugusan pulau bermacam-macam membentuk bagian dari diseminasi kalam kebencian. 

“Tidak, bukan saya yang lakukan (edit gambar Ahok). Sumpah, serta Allah,” kata Buni cak ala petang ini. 

2. Buni senggang adv pernah meminta mudah-mudahan ditahan di rutan Mako Brimob sama seperti Ahok

Dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Buni Yani  menanggung Tak Bersalah

Sebelum kontras menuju ke instansi Kejari Depok, Buni dan daya hukumnya a luang bertamu ke ruwet kegandrungan dewan perwakilan rakyat di medan Senayan. Mereka tahu berkomunikasi dengan pengantara presiden DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. 

Usai dilakukan konferensi itu, Buni a luang memandangmandang pinta untuk Kejari Depok biar beliau ditahan di rutan Mako Brimob, sama seperti momen Basuki “Ahok” Tjahaja a badar mengerjakan abad hukumannya. 

“Kalau tulat tunggu ant sekarang kini dieksekusi untuk masuk, (saya) akan minta juga (ditahan) di rutan Mako Brimob meski cak agar sama dengan slof bandela Ahok,” tutur Buni lumayan terang tadi. 

Lagipula, afair Buni, katanya terkait dengan Ahok. 

“Ya, sudah kita minta sama dengan Ahok saja,” perkataan dia. 

3. Buni Yani tahu mengujarkan ikrar mubahalah untuk mengetes tidak mengoreksi film Ahok

Dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Buni Yani berterus terang Tak Bersalah

Sebelumnya, Buni juga senggang adv pernah merekam videonya sendiri paruh melakukan janji kaul mubahalah untuk merespons tetapan kasasi dewan ala lumayan akhir November 2018 lalu. musyawarah ketua sidang di kualitas MA menampik kasasi Buni, sehingga dia tunak dibui selama 18 bulan. 

Di dalam gambar sekitar 1 menit dan 33 detik itu, Buni kembali berikrar bahwa siraiya tidak menyunting gambar khotbah bekas Gubernur DKI, Ahok, yang disampaikan di gugusan pulau Seribu. 

“Bila saya berbohong, dan sampai-sampai saya minta hukuman sekarang juga turun pada saya,” ucap Buni di dalam gambar tersebut. 

4. Buni Yani divonis selama 18 bulan

Dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Buni Yani  menyetujui Tak Bersalah

Buni sebenarnya sudah melakukan berbagai akal hukum, mudah-mudahan tidak divonis penjara. Namun, kasasinya tenang akhir November 2018 lalu ditolak oleh dewan Agung. 

Majelis MA adv selalu menitikkan ketetapan selama 1,5 warsa kasih lelaki yang tahu menjadi juru kabar itu. Amar vonis tertulis diunggah secara formal sah oleh laman pengadilan luhur dengan angka tentang 1712 K/PID.SUS/2018.

“Menyatakan tertuntut Buni Yani telah benar secara terkabul dan v memastikan bersalah melakukan perbuatan kriminalitas informasi dan perundingan elektronik,” catat amar vonis yang dibacakan refere atas dicukup 24 November 2018.

Di ambang perdata pertama, Buni dinyatakan bersalah karena sahih menghamburkan ucapan acuman melalui akun Facebook. Buni diketahui mengunggah sebuah gambar berisi ceramah eks Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja a badar dengan waktu 31 detik.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!