Lima Poin Rekomendasi Disampaikan Lewat Wapres Jusuf Kalla

oleh

Weradio – Selain MLM Haram, Ini 4 Poin Lain Rekomendasi PBNU kepada Pemerintah, Lima poin rekomendasi disampaikan lewat Wapres Jusuf Kalla, nahdlatul ulama, ulama, Jabar, jusuf kalla, Bisnis MLM, mlm

Bandung – Dalam tertib pengisolasian percakapan dalam negeri berpengetahuan rohaniwan dan seminar Besar Nahdlatul ustaz 2019 di rumah madrasah asrama Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo Kujangsari, Langensari, metropolitan Banjar, Jawa Barat, Jumat (1/3), Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj menganjurkan rekomendasi NU atas dicukup negeri melalui duta kepala negara kepala Jusuf Kalla.

Rekomendasi-rekomendasi itu berangkaian dengan pasal kewarganegaraan, kebangsaan, takat pasal lingkungan hidup. “Alhamdulillah perhimpunan domestik berpengetahuan ustaz dan sidang Besar Nahdlatul ustaz 2019 telah menerbitkan rekomendasi penting yang akan diserahkan untuk bungkus penyulih ketua Jusuf Kalla,” kata Said Aqil melalui pengumuman pers.

1. NU merekomendasikan MLM itu haram

Selain MLM Haram, Ini 4  ayat Lain Rekomendasi PBNU  untuk Pemerintah

Hal yang cukup mengejutkan, dalam rekomendasi yang disampaikan, PBNU menjumlahkan money game yang dikenal dengan pola Multi tangga Marketing (MLM) mengandung zarah kecoh tipu muslihat (ghoror), tidak transparan, dan prasyarat yang menyangkal etika ikrar sekalian dari pembicaraan yang elok premi adenda yang bukan barang.

“Maka hukumnya haram,” leper Said Aqil.

Ketua MUI Mahakuasa belas kasihan Syafei mengatakan bentuk bisnis seperti itu sudah seyogyanya disebut haram. Sebab, dalam norma cara upaya terbilang secara kekuasaan tidak jelas siapa penjamin penderita jawabnya. “Sistem ini juga mengandung penipuan,” ucap Rahmat.

Cara berdagangan dengan pembohongan ini jelas sangat dilarang oleh rasul Muhammad. bahkan MLM selama ini hanya mengutungkan buat mereka yang membuat di awal, sedangkan unsur bidang tipis asfal yang menimbrung dengan jauh-jauh musim pintu ruginya lebih besar.

“Nah sreg sia-sia saja mereka tidak ada yang menanggung. Harusnya yang di atas yang menanggung tapi kan memang ga ada,” paparnya.

Selama ini, lanjut Rahmat, teladan bisnis MLM sudah banyak mudarat ant untung masyarakat. Untuk itu penguasa negara sewajarnya menangani pasti perseroan yang membuat bisnis seperti ini.

2. Tidak ada sebutan ateis dalam kewarganeragaan

Selain MLM Haram, Ini 4  topik maksud Lain Rekomendasi PBNU  menjelang Pemerintah

Selain pasal MLM, ada sebanyak rekomendasi lain yang disampaikan PBNU. Rekomendasi pertama yang disampaikan menjumpai penguasa negara merupakan metode kerakyatan plong suatu negara kerabat (muwathonah, citizenship) tidak dikenal sebutan kafir. Setiap kelompok orang negara memiliki jabatan dan sah yang sama di alat penglihat konstitusi.

Said Aqil menjelaskan, terma ateis hanya berjalan waktu selagi rasul Muhammad SAW berpunya di Mekah untuk menyuarakan orang-orang yang mengagung-agungkan ki bertekuk lutut tagut waktu itu yang tidak memiliki keyakinan yang benar. Namun setelah rasul Muhammad Hijrah, tidak ada kata ateis untuk orang nonmuslim yang v berharta di Madinah.

“Ada tiga spesies waktu itu yang belum terbenam Islam ialah yakni; Qoinuqo, Quroidoh dan Nadir, yang oleh rasul tidak disebut dengan kafir,” ujarnya.

3. Indonesia bukan negara agama

Selain MLM Haram, Ini 4 dot  Lain Rekomendasi PBNU  untuk Pemerintah

Selain itu, PBNU berpendapat, bersendikan konstitusi, Indonesia bukan darul fatwa, bukan negara agama. alkisah tidak dapat ada aturan yang memakai petuah selain dewan agung. NU sendiri tidak mencabut fatwa, hanya hasil percakapan berpengetahuan ustaz NU.

“Karena itu, NU menanggung tidak satupun badan yang mempunyai hak mengatasnamakan dirinya sebagai mufti atau pemegang kekuasaan agama,” kata dia.

Namun, di segi iringan yang lain tidak bisa ada populasi negara indonesia yang tidak beragama, bahwa dari itu ada departemen agama.

4. pengurusan kotor plastik harus memasukan partikel budaya

Selain MLM Haram, Ini 4  kredit Lain Rekomendasi PBNU  menjelang Pemerintah

Rekomendasi berikutnya, kotoran plastik yang sudah menjadi kasus dunia disebabkan oleh sisi pabrik dan rendahnya rasam nasion menyadari resiko petaka kotoran plastik. Karena itu, pengerjaan kotor plastik harus melewatkan poin budaya, sehingga tersadar ant tertidur cara penglihatan dan sepak terjang paguyuban terhadap pentingnya mencegah diri dari malapateka kotor plastik.

5. NU mustaid menghabiskan pertikaian agama

Selain MLM Haram, Ini 4  ayat Lain Rekomendasi PBNU  untuk Pemerintah

Aqil Siraj mengatakan, unsur inti kelima yang telah disampaikan ke pemerintah, yaitu mengenai optimalisasi karakter kapasitas NI untuk menyudahi perselisihan mendunia dan mengegolkan pemufakatan dunia dengan persepsi Islam Nusantara. NU memiliki dana menyenangkan dan insfrastruktur pola yang cukup untuk melakukan kedudukan itu. Antara lain dengan mengintensifkan karakter kapasitas 36 PCI NU di seluruh pojok dunia sebagai International offices.

“Kami dari NU empat kali mempetemukan kelompok yang bersemuka di Afganistan. menyerobot ant mengadukan perpecahan Sunni-Syiah di Qatar dan lagi energik menjembatani konfrontasi antara publik Uighur dan negeri Tiongkok,” ungkap Said Aqil.

Peran NU, lanjutnya, di dunia universal ant nasional telah berhasil mati perasaan penguasa negara luar negeri. Buktinya, beberapa populasi jati dari sebesar beberapa negara telah menyelenggarakan NU seperti di Malaysia, Sudan dan Afganistan. Di Malaysia, masyarakat sejati malaysia menyusun progres Nahdlatul Ulama. Itu bani Malaysia Asli. Ada pula seorang keturunan yang dinamai Aqil Siroj.

“Bahkan di Afganistan ada NU juga, tapi bintangnya lima bukan sembilan seperti kita. Di Sudan juga ada NU tapi tidak menuturkan Pancasila sebagai landasannya,” ungkapnya.

Peran NU dalam menguatkan ukhuwah wathoniyah, insaniyah, dan alamiyah sudah banyak diakui dunia. Dan sudah saatnya NU dan Indonesia bisa bertindak berbicara antusias dalam merealisasikan kesakinahan dunia, tidak sekedar menjadi penonton.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!