finance Jawa Timur Panen Cabai, di Blitar Capai 250 Ton Per Hari

oleh

Jawa Timur Panen Cabai, di Blitar Capai 250 Ton Per Hari. Ketua Paguyuban Petani Cabai Indonesia Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur, Suyono, di Kabupaten Blitar rata-rata 250 ton per hari.

Jakarta – Pasokan cabai di Jawa Timur saat ini sedang melimpah. Beberapa daerahnya seperti Kabupaten Kediri, Blitar, Malang, Tuban, Banyuwangi dan Mojokerto sedang melangsungkan panen besar.

Ketua Paguyuban Petani Cabai Indonesia Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur, Suyono, di Kabupaten Blitar rata-rata 250 ton per hari.

“Produksi terbesar cabai keriting saat ini ada di Kabupaten Blitar dengan produksi rata-rata 250 ton per hari. Selanjutnya dalam dua minggu ke depan Banyuwangi produksinya akan mencapai 130 ton per hari,” ujar Suyono dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2019).Sementara itu, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura, Yasid Taufiq, menyebut pergerakan harga cabai selama puasa dan pasca lebaran tahun ini masih dalam batas aman terkendali. Dengan demikian, tidak ada gejolak harga yang berarti alias masih wajar dan normal.

Dari hasil pantauan harian di Pasar Induk Kramat Jati, pihaknya mencatat cabai rawit merah stabil di harga Rp 15.000 per kilo dan harga eceran cabai rata-rata di 47 pasar tradisional se-DKI Jakarta juga menunjukkan tren stabil.

“Jika mengacu harga tahun lalu, harga cabai rawit merah tahun ini jauh lebih rendah. Secara umum harga aneka cabai sangat normal,” jelasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!