News Pura-Pura Hendak Salat, Residivis Gasak Ponsel Milik Pegawai BPK di Masjid

oleh

Pura-Pura Hendak Salat, Residivis Gasak Ponsel Milik Pegawai BPK di Masjid. Riski Harabi (RH) nekat mencuri smartphone milik pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) berinisial SP (54).

JAKARTA – Riski Harabi (RH) nekat mencuri smartphone milik pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) berinisial SP (54) saat korban sedang salat di masjid yang berada di lingkungan BPK, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Supriadi mengatakan, RH menggasak ponsel merk Samsung S7 dengan awalnya berpura-pura hendak ikut salat di masjid itu agar aksinya tidak dicurigai.

“Pelaku ini diduga pura-pura salat di sana. Padahal mau melakukan aksi pencurian. Sempat terekam CCTV karena seperti orang asing yang tak dikenal,” ujarnya kepada wartwan di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Dia menjelaskan, pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama itu diduga sudah mengincar korban saat masih berada di tempat wudhu. “Mungkin dia mencari korban yang lengah, kebetulan saja dia melihat ada orang beribadah. Jadi, bukan target mencuri di masjid,” tuturnya.

Namun apes, aksi pelaku terpergok jamaah lain, sehingga dia langsung saja diamankan untuk kemudian diserahkan ke pihak berwajib. “Beruntung ada yang melihat, kemudian menangkapnya,” kata Supriadi.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun kurungan penjara.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!