Kalteng Putra Vs Bali United, Teco Tak Permasalahkan Menang Tipis

oleh

Kalteng Putra Vs Bali United, Teco Tak Permasalahkan Menang Tipis. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak mau pusing timnya masih minim mencetak gol. Baginya kemenangan menjadi hal utama.

News, Jakarta – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco, tak mempermasalahkan timnya hanya menang tipis pada empat laga Shopee Liga 1 2019 sebelumnya. Baginya, kemenangan lebih penting daripada mengejar jumlah gol.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga kontra Kalteng Putra, Teco menyatakan bahwa dirinya tak memusingkan jumlah gol yang dicetak timnya pada setiap pertandingan. Menurut dia, minimnya produktivitas skuad Bali United saat ini lebih karena kekuatan tim di Liga 1 saat ini cukup merata.

“Kadang-kadang di pertandingan saya lihat kita main bagus. Kita punya beberapa peluang, hanya cetak satu gol. Tapi, satu gol sudah cukup untuk mendapatkan tiga poin,” kata Teco seperti dilansir laman Indosport, Selasa 25 Juni 2019.

“Liga tidak mudah, tim-tim lawan saya pikir levelnya hampir sama. Lebih bagus cuma menang satu kosong tapi kita bisa menang,” lanjut Teco.

Kritikan terhadap Bali United muncul karena mereka sebenarnya memiliki banyak penyerang haus gol di lini depan. Bali United diperkuat tiga pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

Selain itu ada juga gelandang serang Paulo Sergio yang pernah membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Kini mereka pun akan diperkuat pemain asing asal Belanda, Malvin Platje, yang baru pulih dari cedera.

Namun dalam empat partai dengan status tuan rumah, Bali United baru mencetak lima gol. Bahkan tiga laga terakhir dimenangkan dengan skor 1-0. Skor ini jelas tak menggambarkan kekuatan Bali United yang mengandalkan formasi menyerang 4-3-3.

Kembalinya Melvin Platje bisa menjadi jawaban atas seretnya gol Bali United. Pencetak sepuluh gol musim lalu itu sudah sembuh dari cedera paha dan diboyong dalam lawatan ke Bantul.

Di sisi lain, Bali United sejauh ini merupakan salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Mereka baru kebobolan satu gol dari empat laga, hanya kalah dari PSM Makassar yang belum kebobolan satu pun namun baru bermain sebanyak tiga kali.

Keunggulan tersebut akan menjadi modal penting bagi Bali United untuk menghadapi Kalteng Putra pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta Rabu besok. Laga ini akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!