Penyebab Gas Air Mata yang Meledak di Tas Anggota Polri Akhirnya Terkuak

oleh

Penyebab Gas Air Mata yang Meledak di Tas Anggota Polri Akhirnya Terkuak. Polisi menjelaskan terkait penyebab meledaknya gas air mata yang disimpan dalam tas milik anggota polisi

JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan terkait penyebab meledaknya gas air mata yang disimpan dalam tas milik anggota pengamanan aksi di Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis 27 Juni 2019 kemarin.

Argo mengatakan, ledakan gas diakibatkan karena suhu panas menyulut gas air mata. Panas didapat karena tas diletakan anggota tersebut diatas aspal saat kejadian sehingga hal itu diduga menjadi pemicu meledaknya gas air mata.

“(Diduga meledak) karena panas aspal. Tasnya (saat kejadian) diletakkan diatas aspal yang panas,” tutur Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/6/2019).

Sebelumnya Polda Metro Jaya membenarkan adanya ledakan yang tidak jauh dari Gedung Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Argo mengatakan ledakan berasal dari gas air mata milik aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di sana.

Argo mengungkapkan, ledakan itu disaat anggotanya hendak bertolak dari kawasan Medan Merdeka Barat, tiba-tiba gas air mata yang disimpan dalam tas meledak. “(Ledakan) Ada (terjadi) di jalan,” lanjutnya.

Argo memastikan, bahwa peluru gas air mata itu meledak dengan sendirinya dan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. “Saat tas diletakkan, meledak sendiri,” katanya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!