Wolff Ungkap Alasan Mercedes Gagal Tampil Gemilang di F1 GP Austria 2019

oleh

Wolff Ungkap Alasan Mercedes Gagal Tampil Gemilang di F1 GP Austria 2019. Wolff bakal menemukan solusi yang tepat untuk menghadapi permasalahan cepat panasnya mobil Mercedes.

SPIELBERG – Meski balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Austria 2019 telah usai, namun banyak pihak yang tampaknya masih belum bisa move on dari race yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Salah satu yang masih memikirkan balapan kesembilan F1 2019 itu adalah Kepala Tim dari Mercedes AMG Petronas, yakni Toto Wolff.

Wolff mengaku tak habis pikir kedua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bisa gagal mengeluarkan performa terbaiknya di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Namun, sebenarnya Wolff sendiri sudah tahu apa yang menyebabkan kedua pembalapnya itu bisa tampil kurang menggigit di F1 GP Austria 2019.

Bottas saat balapan membela tim Mercedes

Menurut pemaparan Wolff, penyebab menurunnya performa Hamilton dan Bottas di Sirkuit Red Bull Ring itu adalah karena faktor suhu di lokasi trek tersebut. Jadi karena suhu di Spielberg cukup panas ketika balapan berlangsung, yakni sekira 34-35C, mesin dari mobil Mercedes pun menjadi cepat panas.

Permasalahan menghadapi cuaca yang panas diakui Wolff merupakan salah satu titik kelemahan mobil Mercedes. Sebelumnya Mercedes sudah berusaha untuk mengatasi permasalahan tersebut, namun sampai saat ini mereka masih belum menemukan solusi yang tepat untuk menghadapi cuaca yang panas. Alhasil ketika di GP Austria hasil terbaik hanya didapatkan Bottas, yakni finis di posisi ketiga dan Hamilton di urutan kelima.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!