Persebaya Vs Persib 4-0, Djanur Beberkan Kunci Sukses Timnya

oleh

Persebaya Vs Persib 4-0, Djanur Beberkan Kunci Sukses Timnya . Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan kunci kemenangan telak atas Persib kerena pemainnya bermain efektif.

News, Surabaya – Persebaya Surabaya kembali meraih kemenangan di kandang. Melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 5 Juli 2019, tim berjulukan Green Force ini menang dengan skor telak 4-0.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan kunci kemenangan telak atas Persib kerena pemainnya bermain efektif. “Saya apresiasi kepada pemain yang tampil luar biasa. Dari segi permainan mereka sangat efektif,” kata dia seusai pertandingan.

Selain itu, kata dia, permainan terbuka yang diterapkan Persib Bandung turut memudahkan timnya mencetak gol. “Saya respect kepada Persib yang main terbuka sehingga kami agak sedikit dipermudah dan leluasa menyerang,” kata Djadjang.

Menurut dia, dalam pertandingan tadi pemainnya tidak melakukan build up sampai ke pertahanan lawan. Itu yang tidak dilakukan kala lawan Persela, Senin lalu. Meski menang 3-2, timnya kocar-kacir karena terlalu asyik bermain sampai ke pertahanan lawan.

Empat gol Persebaya yang dicetak Amildo Balde (hattrick) dan Irfan Jaya semuanya memang diawali bola through pass dari lini belakang dan tengah. “Kali ini kami main efektif. Dari belakang dan tengah langsung through pass ke depan,” katanya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengakui bahwa timnya kesulitan jika melawan tim yang bermain bertahan. “Jujur kami agak sedikit kesulitan menghadapi tim yang bermain bertahan,” kata mantan pelatih Persib dan PSMS Medan ini.

Djanur mengatakan kemenangan ini spesial ditujukan kepada presiden klub Persebaya, Azrul Ananda, yang tengah berulang tahun dan Bonek, suporter fanatik Persebaya, yang selalu hadir ke stadion memberikan dukungan moril anak asuhannya.

NUR HADI

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!