Ini Keputusan The Fed di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global

oleh

Ini Keputusan The Fed di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global. Laporan The Fed ketidakpastian ekonomi global serta domestik telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

WASHINGTON – Bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve (The Fed) mengatakan dalam sebuah laporan yang disampaikan kepada Senat AS bahwa ketidakpastian ekonomi global serta domestik telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, dan bahwa bank sentral akan bertindak sewajarnya untuk mempertahankan ekspansi ekonomi.

Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan pada Rabu dan Kamis 10-11 Juli 2019 untuk bersaksi tentang Laporan Kebijakan Moneter Setengah Tahunan dihadapan Komite Senat bidang Perbankan, Perumahan, dan Urusan Perkotaan.

“Sejak awal Mei, tenor informasi yang masuk tentang aktivitas ekonomi, secara seimbang, telah menjadi sedikit lebih suram, dan ketidakpastian tentang prospek ekonomi telah meningkat,” kata laporan itu seperti dikutip Antaranews, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Powell mengatakan setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada Juni bahwa Fed akan bertindak sewajarnya untuk mempertahankan ekspansi, sebuah pernyataan yang diulangi oleh laporan tengah tahunan.

Laporan itu menambahkan bahwa para peserta FOMC selama pertemuan Juni umumnya merevisi turun penilaian masing-masing tentang arah suku bunga di masa depan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!