7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

oleh

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol. Meski hanya kota kecil, tetapi memiliki banyak pesona

Spanyol adalah salah satu negara di Eropa yang dikenal karena orang-orang yang penuh gairah, pantainya yang cerah dan sejarahnya yang luar biasa. Meskipun tidak ada perjalanan yang lengkap tanpa mengunjungi kota-kota besar di Spanyol seperti Madrid dan Barcelona, ​​jangan lewatkan kota-kota kecil yang memberikan banyak pesona.

Dalam banyak kasus, kota-kota kecil di Spanyol ini lebih murah daripada kota di sekitarnya, dan mereka menawarkan pandangan yang lebih otentik ke dalam budaya lokal. Ini adalah beberapa kota kecil di Spanyol yang patut untuk kamu kunjungi.

1. Casares

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Kota kecil Casares di provinsi Malaga terkenal dengan bangunan-bangunan bercat putihnya, dirancang dengan gaya Moor, yang memiliki tebing-tebing menghadap ke Laut Alboran. Jika kamu adalah penggemar arsitektur, kamu juga dapat melihat Kastil Casares menakjubkan, yang dibangun pada abad ke-13, serta Gereja La Encarnacion.

Daerah ini populer untuk menunggang kuda, dan kamu mungkin ingin bergabung dengan grup menunggang kuda di pantai. Ada juga beberapa lapangan golf di area yang sempurna untuk bermain dan menikmati sinar matahari Spanyol.

2. Alquezar

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Kota Alquezar terletak di Aragon, Spanyol Utara, dan berfungsi sebagai pusat rekreasi di luar ruangan. Hanya beberapa ratus penduduk yang tinggal di Alquezar, yang terletak di atas batu kapur dan berasal dari abad ke-11.

Saat ini, salah satu alasan utama para wisatawan menjelajahi Alquezar adalah untuk mengagumi arsitektur bersejarah dan mengunjungi koleksi artefak di Museum Colegiata de Santa Maria la Mayor. Hiburan populer yang ada termasuk trekking di sepanjang Rio Vero Canyon, mengamati burung, dan bahkan bersepeda.

3. Cadaques

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Kota Cadaques terletak di provinsi Girona, dan di wilayah pantai yang dikenal sebagai Costa Brava. Kota ini mungkin paling dikenal sebagai rumah pelukis Salvador Dali, dan penggemar seni masih dapat mengunjungi Rumah Dali, yang sekarang diubah menjadi museum. Trotoar keramik Cadaques akan menuntunmu di antara restoran makanan laut yang menawan dan butik lokal, tetapi daya tarik utama ke kota ini adalah pantai yang indah serta perairan biru Laut Mediterania.

4. Setenil de las Bodegas

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Kota kecil di Cadiz ini sangat terkenal karena banyak bangunannya, secara harfiah, dibangun di bawah batu. Terletak di sepanjang ngarai sungai Rio Trejo, Setenil de las Bodegas dibangun dengan batu ngarai yang berfungsi sebagai dinding atap eksternal.

Selama ribuan tahun, penduduk setempat telah tinggal di gua-gua di wilayah tersebut, dan desa ini hanyalah perpanjangan dari itu. Kamu pasti ingin bersantap di salah satu kafe tempat teras luar ruangan diteduhi oleh tebing besar, sesuatu yang hanya dapat kamu lakukan di Setenil de las Bodegas.

5. Frigiliana

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Di Malaga, ada kota pegunungan kecil bernama Frigiliana. Sebagian besar rumah dibangun dengan gaya tradisional Andalucian, dan bahkan jalan-jalan sempitnya bercat putih. Frigiliana adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lain, dilengkapi dengan tanda-tanda yang menjelaskan sejarah kota.

Ctra Circunvalacion adalah jantung kota kecil ini, dan di sinilah kamu dapat berbelanja makanan, suvenir, atau barang kerajinan yang dijual mingguan di pasar Kamis. Dari balkon yang menghadap ke Ctra Circunvalacion, ada pemandangan indah ke pedesaan menuju laut di Nerja.

6. Albarracin

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Albarracin adalah kota dengan pemandangan sempurna di Teruel, yang terletak di Aragon. Antara abad ke-12 dan ke-14, Albarracin adalah kota yang berkembang pesat serta dinamai sesuai nama pemimpin Moor. Saat ini, banyak dari arsitektur awal yang tersisa, termasuk Katedral Albarracin dan sebagian besar tembok kota.

Tampaknya pembangunan belum begitu banyak di kota ini, sehingga masih terlihat seperti pedesaan dan terletak di pegunungan. Bangunan merah muda kota dibangun tepat ke lanskap alami di ngarai, menjadikan ini salah satu tujuan paling menakjubkan yang akan langsung membawamu ke masa silam.

7. Mojacar

7 Kota Kecil Memesona yang Patut Kamu Jelajahi di Spanyol

Jika kamu ingin menjelajahi kota kecil di Spanyol yang berhasil menggabungkan nuansa resor pantai Spanyol dengan sejarah dan pemandangan desa pegunungan, maka pergilah ke Mojacar di provinsi Almeria. Selama lebih dari 4.000 tahun, Mojacar telah dihuni, meskipun sebagian besar arsitektur putih cerah yang sekarang berdiri berasal dari abad ke-14.

Pastikan untuk mengunjungi Torre Pirulico, sebuah menara pengawal dari abad ke-13 dimana kamu dapat melihat pantai, serta titik pandang El Mirador del Castillo. Berjalanlah ke pantai, yang dikenal sebagai Mojacar Playa, untuk bersenang-senang di resor pantai.

Daripada bosan datang ke kota-kota besar, yuk coba kunjungi berbagai kota kecil tersebut.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!