Brand Off-White Hasil “Curian”, Virgil Abloh Hadapi Gugatan Hukum

oleh

Brand Off-White Hasil “Curian”, Virgil Abloh Hadapi Gugatan Hukum. Abloh dikabarkan tengah menghadapi gugatan dari sebuah perusahaan bernama OFFWHITE yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat.

News – Virgil Abloh kini kian menjadi salah satu desainer papan atas dunia, yang namanya kerap terdengar pada banyak karya fesyen ternama.

Merek Off-White yang mendunia, dan juga bergabungnya dia dalam rumah mode Louis Vuitton merupakan bagian dari torehan prestasi pria kelahiran 30 September 1980 ini.

Namun, di tengah kian masyurnya nama Abloh, muncuk kritik keras terkait karya kreatifnya, dan lingkungan kerja yang dibangunnya, karena dinilai tak memedulikan keberagaman.

Apa pun kesan yang muncul terhadap Abloh dan karya-karyanya, memang tak dapat dibantah betapa besar pengaruhnya pada perkembangan dunia mode saat ini.

Sederet Koleksi “LV Rainbow”, Kacamata Kreasi Virgil Abloh…

Seperti dilansir laman Blast, Abloh dikabarkan tengah menghadapi gugatan dari sebuah perusahaan bernama OFFWHITE yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat.

Pihak perusahaan itu menuduh Abloh telah mencuri nama mereka dan menjadikannya sebagai merek dagang.

Diketahui, perusahaan itu telah berdiri sejak akhir dekade 1990an, dan mengaku bergerak di berbagai bidang industri kreatif.

OFFWHITE disebut menjadi perusahaan yang memberikan jasa kreatif menyeluruh kepada mereka yang hendak membuat barang atau pun jasa baru.

Tak hanya sampai di situ, layanan perusahaan ini juga mencakup pengintegrasian pemasaran, periklanan, dan pendekatan bisnis, terkait pengembangan produk dan merek.

Sementara, Abloh diketahui membuat Off-White baru pada tahun 2012. Naasnya, OFFWHITE meyakini bahwa Abloh telah melakukan pencurian/perampasan merek dagang. 

Sepatu Louis Vuitton Warna Terang Rancangan Virgil Abloh

Selanjutnya, perusahaan itu memutuskan untuk melakukan langkah hukum, sebab selama ini Abloh mengabaikan berbagai somasi yang telah dilayangkan.

Berdasarkan laporan yang ada, Abloh pun diduga mengajukan merek dagang sendiri, sebagai bagian dari upaya menutup perusahaan tadi.

Sampai sekarang, OFFWHITE masih menghitung berapa besar kerugian yang mereka alami, dan berapa banyak keuntungan yang telah dikantongi Abloh.

Penghitungan itu dilakukan untuk menentukan besarnya nilai gugatan.

Sejalan dengan itu, OFFWHITE pun bakal meminta Abloh untuk sepenuhnya mengubah nama merek yang selama ini digunakannya itu.

Ini jelas merupakan situasi yang sulit bagi kedua perusahaan.

Mari kita nantikan perkembangan terbaru terkait perkara ini. Akankah Abloh menyerah?

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!