Tiket Pesawat Murah Berlaku, Ini Kisaran Harganya

oleh

Tiket Pesawat Murah Berlaku, Ini Kisaran Harganya. Penurunan tarif di rute-rute favorit, yuk liburan!

Jakarta – Tarif tiket pesawat murah resmi berlaku mulai hari ini, Kamis (11/7). Maskapai bakal menyediakan 30 persen dari total kursi yang disediakan dengan harga 50 persen dari tarif batas atas.

Maskapai Citilink sepakat menurunkan tarif tiket pesawat di 62 penerbangannya. Sementara itu, Lion Air setuju menurunkan tarif di 146 penerbangan per harinya.

1. Penurunan di rute favorit

Tiket Pesawat Murah Berlaku, Ini Kisaran Harganya

Pantauan di sejumlah agen penjualan online, terjadi penurunan harga di sejumlah rute favorit. Agen penjualan online Traveloka misalnya, menjual tiket pesawat Citilink untuk penerbangan pada hari Selasa (16/7), dengan tujuan Jakarta ke Yogyakarta (YIA) sebesar Rp423 ribu untuk penerbangan pukul 11.30. Sedangkan penerbangan pukul 12.45 dijual dengan harga Rp472 ribu.

Tarif tersebut berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu. Di luar dari hari-hari tersebut, tarif yang dijual adalah sebesar Rp723 ribu.

Sementara itu untuk tujuan Jakarta-Medan, juga terjadi penurunan signifikan. Untuk penerbangan pada Sabtu (27/7), Citilink menjualnya dengan harga Rp911 ribu dengan waktu penerbangan pukul 12.25.

Sementara itu, agen penjualan online Tiket.com, tujuan Halim (HLP) – Yogyakarta (YIA) dijual dengan harga Rp790 ribu.

2. Waktunya tuntaskan rindu dan berlibur

Tiket Pesawat Murah Berlaku, Ini Kisaran Harganya

Sudah beberapa bulan terakhir tarif tiket pesawat mahal bikin para perantau menunda untuk melepas rindu dengan orang tersayangnya. Begitu pun dengan mereka yang menunda waktu berliburnya karena terganjal oleh tiket pesawat yang mahal.

Hal itu bukan isapan jempol. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada periode Januari-April 2019, jumlah penumpang pesawat mencapai 24 juta orang. Angka ini anjlok 20,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meski begitu, para penumpang pesawat sudah tak perlu risau lagi. Kini sudah saatnya bagi para perantau maupun mereka yang ingin berlibur untuk menuntaskan tujuannya yang tertunda, yakni berlibur dan melepas rindu

3. Tak semua nikmati tarif tiket murah

Tiket Pesawat Murah Berlaku, Ini Kisaran Harganya

Perlu dipahami, tidak semua masyarakat bisa menikmati tarif tiket murah. Seperti diketahui sebelumnya, bahwa maskapai hanya mengalokasikan 30 persen kursi untuk dijual dengan tarif murah.

Apabila tarif tiket pesawat murah yang dicari sudah tidak ada pada Selasa, Kamis maupun Sabtu, maka kuota yang telah diberikan telah habis.

Oleh karena itu, penting bagi para calon penumpang yang ingin menikmati tiket pesawat murah untuk melakukan pembelian jauh-jauh hari. Hal itu juga perlu diiringi dengan perencanaan perjalanan yang matang.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!