Bubah Alfian: Sebelum Makeup ‘Kepo-in’ Karakter Klien Melalui Zodiak

oleh

Bubah Alfian: Sebelum Makeup ‘Kepo-in’ Karakter Klien Melalui Zodiak. Biar makin akrab, cari tahu dulu kepribadiannya

Bubah Alfian memulai kariernya sebagai makeup artist di Jakarta pada tahun 2011. Sejak itu, Bubah kerap mengikuti berbagai perlombaan tata rias wajah dan beberapa kali berhasil keluar sebagai juara. Siapa sangka, keberhasilan tersebut membuka peluang yang luar biasa bagi laki-laki kelahiran 31 Mei 1987 ini. Pengalaman demi pengalaman pernah dirasakan Bubah. Meski sudah memiliki jam terbang dalam merias deretan figur publik, ia ternyata tetap mengaku grogi, lho. Oleh sebab itu, untuk membuat dirinya tenang dan percaya diri, Bubah memiliki kebiasaan mencari tahu karakter kliennya melalui zodiak! Jadi penasaran, kira-kira zodiak apa saja yang sering ditemuinya.

1. Sebagai MUA professional, Bubah menjunjung tinggi etika dalam merias wajah

Bubah Alfian: Sebelum Makeup 'Kepo-in' Karakter Klien Melalui Zodiak

Menurut Bubah, dalam proses makeup wajah klien, MUA dilarang keras untuk menyentuh secara langsung permukaan kulit wajah menggunakan tangan. Dibutuhkan alat bantu seperti spons atau brush untuk meratakan makeup. Selain itu, seorang MUA juga tidak hanya membuat klien terlihat cantik, melainkan bahagia. Oleh sebab itu, mengatur mood saat makeup sangat diperlukan. Inilah salah satu hal yang terus dipertahankan oleh Bubah demi menjaga eksistensinya sebagai MUA profesional.

2. Membaca karakter klien berdasarkan zodiak

Bubah Alfian: Sebelum Makeup 'Kepo-in' Karakter Klien Melalui Zodiak

Dari dulu sampai sekarang, Bubah memiliki trik khusus untuk bisa memberikan pelayanan yang memuaskan pada deretan kliennya. Mempelajari karakter seseorang berdasarkan zodiak rupanya cukup efektif, lho. Hal ini dialami sendiri oleh Bubah.

“Jujur saja, setiap saya ingin makeup klien, saya harus cari tahu dulu zodiak klien apa, sehingga saya bisa memberikan pelayanan sesuai dengan kepribadiannya. Dengan kita bisa memahami bagaimana kebiasaannya meliputi kesukaan dan ketidaksukaannya. Percaya atau tidak trik ini selalu ampuh,” cerita Bubah saat ditemui saat acara Nivea: Exclusive Gathering yang diadakan di Gedung Ratu Prabu Jl. T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

3. Lima zodiak yang paling sering ditemui Bubah saat makeup

Bubah Alfian: Sebelum Makeup 'Kepo-in' Karakter Klien Melalui Zodiak

Menurut Bubah, beberapa zodiak bisa dengan mudah ditebak apa kesukaan dan kebiasaannya dalam hal makeup. Misalnya:

  • Aries: Jalin hubungan seintim mungkin dengan klien, kalau bisa ajak ‘nge-date’. Dengan begitu, hatinya akan luluh sehingga kita bisa dengan mudah memberikan pelayanan yang tepat. Karena, Aries ingin mengetahui semua rencana makeup yang ingin kamu aplikasikan padanya.
  • Leo: Biasanya sangat detail dengan konsep dan hasil makeup, semua harus dibuat sesuai dengan apa yang dia inginkan. Bila makeup tidak sesuai dengan harapannya, sontak Leo akan mendekatkan wajahnya ke kaca. Kalau sudah begini, sebagai MUA profesional kita tanggap menanyakan bagian mana yang perlu dikoreksi.
  • Virgo: Nyaris sama dengan Leo, Virgo merupakan tipe perfeksionis dalam segala hal termasuk makeup. Virgo akan memberikan tanggapan apa adanya tanpa melebihkan atau menguranginya.
  • Scorpio: Sesuai dengan kebiasaannya yang sering panik, Scorpio juga memberlakukan hal yang sama saat di-makeup. Ketika ada bagian makeup yang kurang sempurna, biasanya Scorpio akan menanggapinya dengan berlebihan, padahal semua masih bisa dikondisikan.
  • Gemini: Dari sekian banyak zodiak, Gemini termasuk tipe yang paling ‘pasrah’ saat di-makeup. Gemini akan menerima apa pun makeup-nya, yang penting Gemini bisa memberikan tampilan bagus.

Nah, Itulah trik rahasia yang biasanya dilakukan Bubah Alfian demi memberikan pelayanan yang maksimal untuk semua kliennya. Unik dan menarik banget ya, ide Bubah yang satu ini.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!