Investasi Industri Elektronika Capai Rp1,3 Triliun

oleh

Investasi Industri Elektronika Capai Rp1,3 Triliun. Kemenperin menyatakan, nilai investasi sektor industri elektronika menyentuh angka Rp12,86 triliun sepanjang 2018.

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, nilai investasi sektor industri elektronika menyentuh angka Rp12,86 triliun sepanjang 2018. Angka tersebut naik dibanding tahun 2017 yang sebesar Rp7,81 triliun.

Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian Janu Suryanto mengatakan, nilai ekspor dari industri elektronika mampu menembus USD8,2 miliar atau naik dibanding tahun 2017 yang mencapai USD7,9 miliar.

Regulasi itu tertuang dalam Per aturan Menteri Perindustrian No 29/2017 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penghitungan Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Produk Telepon Seluler, Komputer Genggam, dan Komputer Tablet.

“Adapun yang menerapkan TKDN hardware sebanyak 44 merek, software dan hardware sebanyak 2 merek, dan 1 merek melalui skema pusat inovasi, yaitu yang dibangun oleh Apple,” jelasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!