Jokowi Mau UMKM RI Tembus Pasar Global

oleh

Jokowi Mau UMKM RI Tembus Pasar Global. Menurut dia, produk yang ditampilkan dalam pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2019 berkualitas tinggi.

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang dengan kualitas produk-produk UMKM yang dibina oleh Bank Indonesia (BI). Menurut dia, produk yang ditampilkan dalam pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2019 berkualitas tinggi.

Hal itu diungkapkannya usai meresmikan pembukaan serta meninjau produk UMKM di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

“Saya melihat produk-produk UKM yang didampingi, dikawal, dan dibina oleh BI ini saya melihat ada lompatan dari sisi kualitas,” kata Jokowi di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Produk yang berkualitas, kata Jokowi, dapat dilihat dari kemasan, branding didesain layak berkompetisi di pasar digital alias marketplace tanah air.Mantan Wali Kota Solo ini berharap, ke depannya kualitas produk UMKM nasional mampu bersaing di pasar global.

“Yang nanti kalau sudah ketemu semuanya bukan hanya market place di Indonesia tapi global marketplace,” jelas dia.

Peningkatan kualitas produk UMKM, kata Jokowi, juga karena upaya BI yang menyeleksi produk UMKM itu sendiri.

“Sehingga ketemu produk-produk premium, produk-produk dengan kualitas tinggi. Dijual harga berapapun orang akan senang,” kata Jokowi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!