5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain

oleh

5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain. Coba di cek, siapa tahu kamu punya salah satunya?

Soft skill merupakan kemampuan yang mesti kamu asah agar sukses terjun ke dunia yang sebenarnya. Kepribadian menjadi penentu seberapa baik soft skill yang kamu miliki. Misalnya bisa dilihat dari bagaimana kamu menerima pendapat atau kritik orang lain, tata krama dan sopan santun dalam berbicara maupun bertindak, hingga cara kita menghargai orang lain. 

Menghargai orang lain menjadi salah satu bagian yang cukup sulit untuk dilakukan, apalagi kalau kamu memiliki 5 indikasi ini yang berarti kita perlu bebenah diri agar menjadi lebih baik lagi. Yuk, cek apakah kamu termasuk mereka yang terindakasi mampu menghargai orang lain atau sebaliknya?

1. Menganggap saran sebagai angin lalu

5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain

Saran adalah masukan yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki keadaan. Orang lain yang memberikannya tentu sudah memikirkan bagaimana keadaan kalian sehingga apa yang disampaikan pasti tidak buruk. Namun jika kamu menanggap saran sebagai angin lalu, berarti itu membuktikan kurangnya sikap menghargai kepada orang lain yang telah ikut memikirkan nasib kalian. 

2. Mengabaikan sikap ramah dari orang

5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain

Ini mungkin lebih akrab dikenal dengan sebutan sombong. Yap, orang yang kurang menghargai orang lain cenderung bersikap acuh atak acuh saat ditegur atau berinteraksi. Mereka menganggap itu hal sepele yang gak penting, padahal mendapat perhatian dan sikap ramah itu gak semudah yang kita bayangkan. Setuju gak?

3. Membuat keputusan penting secara sepihak

5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain

Orang layak disebut egois bila mereka kerap bertindak mengambil keputusan penting secara sepihak. Secara jelas mereka menunjukkan sikap in-solidaritas yang membuat lingkungan di sekitarnya merasa tak dianggap, ini termasuk keluarga, teman dekat bahkan pacar. 

4. Mementingkan kebutuhan diri sendiri

5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain

Selalu berkorban demi orang lain memang tidak baik bagi kesehatan mental pribadi, namun bersikap egois dan mementingkan diri sendiri juga gak baik untuk dipertahankan. Yang kita butuhkan adalah bertindak adik dalam mementingkan diri sendiri dan orang lain, sebab dengan begitu akan ada rasa timbal balik yang bisa mempererat kualitas hubungan antar individu. 

5. Selalu bersikap sesuka hati

5 Indikasi yang Menunjukan Kamu Kurang Menghargai Orang Lain

Yang terakhir adalah dengan selalu bersikap sesuka hati. Kamu sudah jelas menyalahi rules kehidupan yang benar karena menjaga perasaan orang lain penting. Hidup akan terasa sulit dilewati ketika banyak orang yang terluka atas tindak-tanduk yang kita perbuat. So, pastikan kamu memikirkan orang lain sebelum bertindak sesuka hati ya!

Memiliki kekurangan serta kesalahan adalah hal yang wajar, namun jika kita masa bodoh dan tidak mengubahnya artinya kesalahan besar sudah terjadi dan bisa mengancam masa depan kita nanti.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!