Simmons mungkin absen perkuat Australia

oleh

Simmons mungkin absen perkuat Australia.

Jakarta – Bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons mempertimbangkan ulang keikutsertaannya dalam tim nasional bola basket Australia yang akan berlaga di Piala Dunia FIBA 2019 di China, 31 Agustus hingga 15 September.

Hal itu diungkapkan agennya, Rich Paul, yang mengatakan Simmons mungkin lebih memilih untuk fokus dengan persiapan untuk Sixers menyongsong NBA musim 2019/2020, demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Minggu WIB.

Padahal Simmons sempat memamerkan seragam timnas Australia dalam cuitannya di akun twitter pribadinya, @BenSimmons25, pada 19 Juni lalu.
Simmons sudah hampir enam tahun absen dari Australia, terakhir kali tampil membela Boomers saat menjuarai Piala FIBA Oseania 2013 kala masih berusia 17 tahun.

Ia juga mundur dari roster Australia kala Boomers berlaga dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Saat itu, Australia hanya menempati peringkat keempat turnamen tanpa medali, lantaran disingkirkan oleh Serbia di semifinal sebelum menelan kekalahan 88-89 kontra Spanyol dalam perebutan medali perunggu.

Australia akan tampil dalam putaran final ke-12 mereka atau empat edisi beruntun Piala Dunia FIBA, namun Boomers tak pernah bisa melangkah lebih jauh dari babak perempat final.

Capaian terbaik Australia di Piala Dunia FIBA hanyalah urutan kelima pada edisi 1982 dan 1994.

Simmons, musim lalu membukukan rataan 16,9 poin, 8,8 rebound dan 7,7 assist yang juga membuatnya terpilih masuk tim All-Star NBA.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!