Jelang Timnas Indonesia Turun di Kualifikasi Piala Dunia, Simon Keluhkan Jadwal Liga 1

oleh

Jelang Timnas Indonesia Turun di Kualifikasi Piala Dunia, Simon Keluhkan Jadwal Liga 1 . Simon menyayangkan kompetisi Liga 1 yang waktu penyelenggaraannya masih panjang.

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, mengeluhkan Liga 1 2019 yang baru saja bergulir sekira 10 pekan. Kompetisi yang baru dimulai membuat Simon kesulitan memanggil para pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebab di saat yang bersamaan, klub selaku pemilik pemain juga membutuhkan jasa si personel untuk mengarungi Liga 1 2019. Karena itu, konflik akan terjadi ketika Timnas Indonesia turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang mulai bergulir September 2019.

Timnas Indonesia

Sebenarnya masalah di atas bukanlah hal baru. Tarik-tarikan pemain antara klub dan tim nasional kerap terjadi. Bahkan saat Timnas Indonesia turun di Piala AFF 2016, ada satu keputusan unik. Berhubung saat itu turnamen pengganti kompetisi masih berlangsung ketika Piala AFF digelar, tim nasional hanya diizinkan memanggil maksimal dua pemain dalam satu klub.

Pelatih Top Tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Sanggup Bersaing Simon?

Karena itu, tidak semua pemain-pemain terbaik Tanah Air dapat membela Timnas Indonesia. Jelas, kondisi di atas itulah yang disayangkan Simon. Di saat yang bersamaan, Malaysia dan Thailand yang tergabung bersama Indonesia di Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, bakal merampungkan kompetisi sebelum kualifikasi dimulai.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!