Prabowo dan Megawati Bertemu Tanpa Jokowi

oleh

Prabowo dan Megawati Bertemu Tanpa Jokowi. Prabowo dan Megawati bertemu pukul 12.30 WIB

Jakarta – Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan direncanakan bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra pada Rabu, (24/7) hari ini.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo tak akan ikut dalam pertemuan di rumah Megawati di Jakan Teuku Umar, Jakarta tersebut. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Presiden Jokowi telah mengetahui perihal rencana pertemuan ini.

“Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting, Beliau akan komunikasikan dengan Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya, Rabu (24/7).

1. Jokowi menerima Putra Mahkota Abu Dhabi

Prabowo dan Megawati Bertemu Tanpa Jokowi

Presiden Jokowi hari ini menerima Putra Mahkota Abu Dhabi/Wakil Panglima Tertinnggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab HRH Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Istana Kepresidenan Bogor.

Beberapa anggota kabinet, termasuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan akan turut mendampinginya.

2. Megawati didampingi Puan Maharani siap menjamu Prabowo

Prabowo dan Megawati Bertemu Tanpa Jokowi

Megawati akan didampingi oleh putrinya Puan Maharani dan politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung. “Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras Partai Gerindra,” kata Hasto.

Ia menyatakan, Megawati secara khusus menyiapkan jamuan di rumahnya untuk menyambut Prabowo. Kedua tokoh memang dijadwalkan untuk bertemu pada waktu makan siang. “Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk membahas tentang bangsa dan negara,” ujarnya.

3. Pertemuan telah diinisiasi sejak Asian Games 2018 lalu

Prabowo dan Megawati Bertemu Tanpa Jokowi

Hasto juga mengungkapkan bahwa pertemuan ini telah diinisiasi saat kedua tokoh bertemu pada Asian Games 2018 lalu. “Sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan dari Bu Mega, katanya.

4. Prabowo akan tiba di kediaman Megawati pukul 12.30 WIB

Prabowo dan Megawati Bertemu Tanpa Jokowi

Sementara itu Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan tiba di kediaman Megawati pada pukul 12.30 WIB.

“Silaturahim antara Pak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarno putri siang ini, pukul 12.30 WIB di Kediaman Ibu Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat,” kata Dahnil lewat keterangan tertulisnya, Rabu (24/7).

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!