Keluarga Tak Persoalkan Platini Kecil Main Sepakbola Jalanan

oleh

Keluarga Tak Persoalkan Platini Kecil Main Sepakbola Jalanan. Keluarga mendukung Platini meski kerap bermain sepakbola jalanan sewaktu kecil.

MICHEL Platini merupakan salah satu legenda sepakbola Prancis yang Namanya tak akan pernah bisa dilupakan. Maklum saja, pasalnya berbagai prestasi telah diukir olehnya, baik bersama tim yang dibelanya maupun secara individu. Kendati begitu, tak banyak yang tahu kalau Platini sejatinya tumbuh dari sepakbola jalanan.

Platini lahir di tengah-tengah keluarga kelas menengah pada 21 Juni 1955. Ayahnya bernama Aldo Platini dan ibunya Anna Platini. Ketika Platini lahir, sang ayah merupakan seorang guru sekaligus pelatih sepakbola amatir. Meski demikian, di kemudian hari Aldo sempat menjadi Direktur AS Nancy, klub pertama yang dibela Platini. Sementara itu, ibunya adalah seorang bartender di Bar des Sportifs.

Michel Platini

(Platini sewaktu remaja)

Tumbuh di keluarga kelas menengah, Platini kecil sebagaimana kebanyakan anak-anak pada zamannya, gemar memainkan olahraga sepakbola di jalanan. Meski bagi sebagian orang hal itu dianggap mengganggu, namun keluarga Platini nyatanya tak mempersoalkan hal tersebut dan membiarkannya mengolah si kulit bundar.

Di antara teman-teman sebayanya, Platini bisa dibilang yang paling menonjol. Pasalnya, ia mampu menggiring bola dengan baik dan melewati lawan mainnya. Karena hal itu, Platini pun dijuluki Peleatini oleh teman-temannya.

Julukan Peleatini itu sendiri diambil dari nama legenda sepakbola Brasil, Pele. Karena menurut mereka, Platini memiliki skill olah bola yang bagus layaknya Pele. Pada saat itu, Pele merupakan pesepakbola idola semua orang lantaran ia berhasil menjadi protagonis kala mengantarkan Timnas Brasil juara Piala Dunia 1958 dan 1962.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!