Capim KPK Ikut Tes Psikologi, Laode Syarief Ngaku Kesulitan di Sesi Ini

oleh

Capim KPK Ikut Tes Psikologi, Laode Syarief Ngaku Kesulitan di Sesi Ini. Laode M Syarief mengaku kesulitan saat menjalani sesi menggambar dan menghitung di Tes Psikologi Capim KPK.

JAKARTA – Sebanyak 104 Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengikuti ujian psikologi di Gedung Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief termasuk salah satu peserta.

Dia mengaku, kesulitan saat mengikuti sesi gambar saat menjalani tes psikologi (psikotes) untuk menjadi calon pimpinan (Capim) lembaga antirasuah jilid V. Tak hanya soal pencocokan gambar, Syarief juga kesulitan dalam menghitung cepat angka-angka dalam tes pauli.

Sekadar informasi, sebanyak 104 Capim KPK jilid V yang lolos uji kompetensi beberapa waktu lalu kembali menjadi tahapan seleksi selanjutnya yakni, psikotes. 104 peserta menjalani psikotes di Gedung Pusdiklat Kemensetneg di Jalan Gaharu 1, Jakarta Selauan.

Psikotes sudah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi yang meliputi tes kejiwaan hingga tes kepribadian. Psikotes yang diuji oleh tim dari TNI Angkatan Darat berlangsung selama enam jam.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!