Hasil Bola Pramusim: Chelsea Menang, Liverpool dan AC Milan Kalah

oleh

Hasil Bola Pramusim: Chelsea Menang, Liverpool dan AC Milan Kalah. Hasil laga pramusim: Chelsea vs Reading 4-3, Liverpool vs Napoli 0-3, AC Milan vs Benfica 0-1.

News, Jakarta – Hasil bola terkini menampilkan tiga laga uji coba pramusim klub-klub terkemuka pada Ahad malam hingga Senin dinihari WIB, 29 Juli 2019. Ada Chelsea yang mengalahkan Reading, Liverpool yang ditekuk Napoli, serta AC Milan yang dikalahkan Benfica.

Inilah ringkasannya:

Chelsea vs Reading 4-3

Chelsea mengalahkan Reading dengan skor 4-3. Gelandang muda Mason Mount menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan mencetak dua gol.

Bermain di markas lawan, Stadion Madjestik, Chelsea sempat tertinggal lebih dulu setelah Josh Barrett membobol gawang Willy Caballero ketika laga baru berjalan 13 menit. Namun anak asuh Frank Lampard hanya membutuhkan sembilan menit untuk membuat skor kembali imbang.

Gelandang Ross Barkley sukses menjebol gawang Readng setelah tendangan bebasnya tak dapat ditepis penjaga gawang Joao Virginia.

The Blues bahkan mampu berbalik memimpin berkat gol Kenedy pada akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-42. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepas pemain asal Brasil itu menembus gawang Reading dan membuat skor menjadi 1-2 saat jeda.

Pada babak kedua, Chelsea kembali tampak kurang siap. Alhasil, Reading menyamakan kedudukan pada menit ke-49 berkat gol Michael Morrison.

Beruntung Lampard jeli memasukkan Mason Mount sejak awal babak kedua. Gelandang yang musim lalu bermain bersama Lampard di Derby County tersebut langsung menunjukkan kemampuannya dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-57 dan 60.

Upaya Reading mengejar ketertinggalan hanya mampu membuahkan satu gol. Sam Baldock mencetak gol di menit ke-71 dan membuat klubnya memperkecil ketinggalan menjadi 3-4. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Chelsea mampu menjaga tren positifnya di laga uji coba pramusim. Sebelumnya mereka telah meraih dua kemenangan dari St Patrick’s Athletic dan Barcelona serta satu kali imbang kala menghadapi Bohemians.

Pada laga uji coba selanjutnya Chelsea akan menghadapi Red Bull Salszburg dan Borussia Monchengladbach sebelum menghadapi Manchester United di laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Selanjutnya: Liverpool vs Napoli

Liverpool vs Napoli 0-3

Hasil buruk kembali didapatkan Liverpool pada laga uji coba pramusim. Skuad asuhan Jurgen Klopp kali ini harus bertekuk dari Napoli dengan skor telak 0-3.

Bermain di Stadion Murrayfield, Edinburg, Skotlandia, Klopp masih belum diperkuat sejumlah pemain andalannya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino hingga penjaga gawang Alisson Becker. Alhasil mereka menurunkan trio Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi dan Georginio Wijnaldum di lini depan.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti bahkan mampu memberikan kejutan dengan unggul cepat pada menit ke-18. Pemain sayap Lorenzo Insigne membawa Napoli unggul setelah sepakannya gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Simon Mignolet.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan tak berbuah hasil meskipun mereka lebih banyak menguasai bola. Napoli justru berhasil menambah golnya 11 menit berselang.

Penyerang Arkadiusz Milik memaksa Mignolet memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya setelah menerima umpan dari Insigne. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Napoli kembali membuat kejutan pada awal babak kedua. Pemain pengganti Amin Younes yang baru masuk menggantikan Dries Mertens memperbesar keunggulan tim asal Italia tersebut. Skor 3-0 untuk Napoli.

Klopp sempat mengganti seluruh pemainnya pada babak kedua. Dia memasukkan dua rekrutan anyar Liverpool, pemain sayap Harvey Elliott dan bek muda Sep van den Berg. Naas bagi Klopp, upayanya menyegarkan tenaga tak juga membuat skuad The Kopp mampu mencetak gol.

Kekalahan itu membuat Liverpool mencatatkan hasil buruk pada uji coba pramusim kali ini. Mereka sebelumnya sempat dikalahkan oleh Borussia Dortmund dan Sevilla serta ditahan imbang Sporting Lisbon. Jordan Henderson cs hanya mampu dua kali menang melawan tim gurem Bradford City dan Tranmere Rovers.

Paga laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi klub asal Prancis Lyon sementara Napoli akan menantang klub Prancis lainnya, Marseille.

Selanjutnya: AC MIlan Vs Benfica

AC Milan vs Benfica 0-1

Benfica berhasil mengalahkan AC Milan 1-0 dalam pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di Massachusetts, Amerika Serikat, Senin dinihari WIB, 29 Juli 2019.

Gol tunggal Adel Taarabt pada menit ke-70 jadi pembeda di laga ini. Gol itu sekaligus mendekatkan Benfica ke gelar juara.

Benfica kini memuncaki klasemen dengan nilai sempurna, 9 dari tiga laga. Mereka menggeser Arsenal (nilai 7 dari 3 laga) ke posisi kedua.

Benfica kini hanya bsia disusul oleh Manchester United yang memiliki nilai 6 dan menyisakan satu pertandingan, yakni melawan AC Milan pada 3 Agustus. Benfica memiliki selisih gol lebih baik dari MU (5 banding 3).

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!