Golkar se-Kalsel dukung H Sahbirin Noor dua periode

oleh

Golkar se-Kalsel dukung H Sahbirin Noor dua periode.

Banjarmasin – Seluruh pengurus partai Golkar baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungan kepada H Sahbirin Noor sebagai pertahanan untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi tahun 2020.

Dukungan untuk Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor untuk kembali terpilih pada periode 2020-2025 tersebut dinyatakan para pimpinan Golkar kabupaten/kota dalam rapat pleno partai Golkar se-Kalsel di kantor Golkar Kalsel, Banjarmasin, Senin.

Acara sekalian pembekalan anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota periode 2019-2024 tersebut sekalian pernyataan seluruh pengurus DPD Golkar kabupaten/kota untuk mendukung H Sahbirin Noor yang merupakan ketua DPD Partai Golkar provinsi untuk menjadi calon gubernur periode 2020-2025.

"Seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota bulat nyatakan dukungan hari ini kepada Paman Birin untuk dua periode," ujar Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel DR (HC) H Supian HK.

Menurut dia, dukungan semua pengurus ini akan diteruskan ke DPP, yakni tidak ada nama yang lain untuk calon gubernur Kalsel pada Pilkada tahun 2020 selain H Sahbirin Noor.

"Jadi partai kita hanya membuka untuk pendaftaran calon wakil gubernur saja nantinya untuk Pilkada tahun 2020," ujar anggota DPRD Kalsel tersebut.

Sementara itu, H Sahbirin Noor menyatakan sangat bersuka cita dan bahagia atas kepercayaan para pengurus Golkar se-Kalsel yang kembali mempercayakan dirinya untuk kembali mencalonkan diri.

"Yang pasti saya sangat hakkul yakin bahwa keputusan semua ini sudah dimusyawarahkan bersama pengurus DPD Golkar Kabupaten/kota," ujarnya.

Dia pun berharap, dukungan ini akan terus mengalir hingga ke tingkat DPP, dan mendapat dukungan dari partai lain karena suara Golkar tidak memenuhi syarat 20 persen total perolehan kursi parlemen untuk bisa mengajukan calon gubernur.

"Ya, kita pastinya akan berkoalisi, moga lancar saja nanti," tuturnya.

Terkait pendamping pada Pilkada tahun 2020 nanti, H Sahbirin Noor mengaku belum bisa menentukannya saat ini.

"Kita liat arah angin kemana nanti," tuturnya berkelakar.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!