DANA Terbuka untuk Investasi Baru

oleh

DANA Terbuka untuk Investasi Baru. Chief Communication Officer DANA Chrisma Albandjar menjelaskan, sebagai perusahaan teknologi lokal yang bergerak di bidang finansial, pihaknya terbuka dalam menambah mitra strategis untuk memperkuat bisnisnya. Menurut dia, mitra strategis tersebut harus mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

News, JAKARTA — PT Espay Debit Indonesia Koe atau DANA, perusahaan teknologi finansial atau tekfin pembayaran, menyatakan pihaknya terbuka terhadap investasi baru untuk mendorong jumlah pengguna aplikasi tersebut.

Chief Communication Officer DANA Chrisma Albandjar menjelaskan, sebagai perusahaan teknologi lokal yang bergerak di bidang finansial, pihaknya terbuka dalam menambah mitra strategis untuk memperkuat bisnisnya. Menurut dia, mitra strategis tersebut harus mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Selain itu, DANA yang disokong oleh Ant Financial—unit bisnis yang berafiliasi dengan Alibaba Group—pun menyatakan bahwa mitra strategisnya harus dapat mendorong peningkatan teknologi dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) DANA. Menurut Chrisma, kriteria tersebut ditentukan DANA agar pihaknya bersama mitra strategis dapat mendorong perekonomian nontunai (cashless) yang efisien.

“Kami terbuka untuk investasi baru. Semua mitra strategis DANA yang pasti harus dapat memberikan nilai tambah untuk peningkatan teknologi dan kapasitas SDM,” ujar Chrisma pada Rabu (31/7/2019).

Perusahaan teknologi tersebut menargetkan aplikasinya akan terpasang di seluruh ponsel pintar masyarakat Indonesia dalam 3 tahun ke depan. Untuk mendorong langkah tersebut, CEO DANA Vincent Iswara menjelaskan bahwa pihaknya terbuka pada masuknya investasi baru.

“Kami ingin membuka diri kepada mitra strategis sehingga kami dapat menumbuhkan ekosistem bersama. Investor harus membawa nilai strategis untuk apa yang kami lakukan dan kami terbuka untuk berbicara dengan siapa pun,” ujar Vincent, dilansir dari Bloomberg.

Menurut Vincent, setahun setelah diluncurkan, DANA telah menggaet sekitar 20 juta pengguna dengan rata-rata 1,5 juta transaksi dalam satu hari. Generasi langgas (milenial) yang mendominasi pengguna DANA menjadi segmen yang akan fokus digarap, sembari meningkatkan penetrasi ke seluruh pengguna ponsel pintar.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!