Gedung Baru Sekretariat ASEAN di Jakarta Pecahkan Sejumlah Rekor MURI

oleh

Gedung Baru Sekretariat ASEAN di Jakarta Pecahkan Sejumlah Rekor MURI. Gedung baru ASEC ini diharapkan dapat menunjang kinerja ASEAN di masa mendatang.

JAKARTA – Gedung baru Sekretariat ASEAN (ASEC) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis, 8 Agustus ternyata tidak hanya megah, tetapi juga berkonsep modern. Menurut menteri luar negeri RI, gedung yang terletak di lahan bekas kantor Wali Kota Jakarta Selatan itu telah memecahkan beberapa rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, gedung baru itu diharapkan dapat menunjang kinerja ASEAN di masa mendatang.

Peresmian Gedung Baru Jadi Kado HUT Ke-52 ASEAN

“Jadi kita mendapat beberapa (rekor) MURI, termasuk rekor skybridge terpanjang, green building. Semoga pembangunan gedung ini bisa benar-benar memberikan dukungan bagi kerja ASEAN 50 tahun mendatang,” kata Retno Marsudi kepada media pada acara peresmian gedung ASEC di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (8/8/2019).

Konsep green Building adalah konsep modern yang digunakan gedung ASEC. Suhu di dalam gedung diatur sedemikian rupa menjadi 25C, sehingga orang-orang di dalam gedung tidak merasa kedinginan. Penggunaan pendingin udara di dalam gedung juga diminimalisir.

Menlu Retno juga mengatakan bahwa pembangunan gedung itu diharapkan dapat menjadi pusat penyelenggaraan pertemuan-pertemuan ASEAN.

Sekretariat ASEAN akan Punya Gedung Baru, Ini Penampakannya

“Selama ini pertemuan-pertemuan ASEAN kan, tersebar. Terutama pertemuan-pertemuan di tingkat kelompok kerja, pertemuan perwakilan tetap negara dengan mitra wicara, nah dengan gedung ini semuanya sudah bisa diselenggarakan di Jakarta,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa masing-masing negara anggota ASEAN akan diberikan ruangan sendiri, yang disebut dengan country room, sehingga mereka bisa bekerja dari ruangan tersebut. Beberapa badan ASEAN juga akan mendapatkan fasilitas serupa.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!