Jadi Ibu Kota Baru, Tak Sulit Salurkan Gas ke Kalimantan

oleh

Jadi Ibu Kota Baru, Tak Sulit Salurkan Gas ke Kalimantan . PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tengah menyiapkan pembangunan pipa gas di Kalimantan.

JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tengah menyiapkan pembangunan pipa gas di Kalimantan. Hal ini untuk merespons wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta menuju Kalimantan yang belakangan santer terdengar.

Menurut Gigih, persiapan untuk menyediakan jaringan gas di ibu kota baru sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebab sumber gas di Kalimantan cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan gas satu pulau.

Pihaknya hanya perlu untuk membangun pipa gas baru untuk menyalurkan sumber gas menuju wilayah lain di Kalimantan. Karena saat ini, pipa gas di pulau Kalimantan hanya berada di wilayah-wilayah yang menjadi sumber gas saja seperti Kalimantan Timur.

“Sebenarnya (Kalimantan) sumber gasnya cukup banyak terutama di daerah kawasan Kalimantan Timur sehingga mungkin nanti kita melakukan perincian untuk membangun pipa menuju ke Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat ataupun Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Infografis Pemindahan Ibu Kota

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!