Temui Kalla, Anies Bahas LRT hingga Pelarangan Mobil Berusia 10 Tahun

oleh

Temui Kalla, Anies Bahas LRT hingga Pelarangan Mobil Berusia 10 Tahun. Dengan Kalla, Anies membahas perkembangan transportasi di Jakarta, termasuk LRT.

JAKARTA, News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Anies tiba di Istana Wapres pukul 11.00 WIB. Setelah itu, ia berdiskusi dengan Kalla hingga menjelang waktu shalat Jumat.

Kebut Tiga Pembahasan Anggaran, DPRD DKI: Sudah Ada Jadwalnya dan Permintaan Anies

Kalla dan Anies lalu berjalan bersama menuju Masjid Baiturrahman di dalam Kompleks Istana Wapres. Selesai shalat bersama Kalla, Anies melayani sesi wawancara dengan wartawan.

Ia mengungkapkan pertemuannya dengan Kalla membahas soal pembangunan Jakarta.

“Jadi memang update. Kan Pak Wapres mendapat tugas dari Pak Presiden untuk proses koordinasi antara pemerintah pusat dan DKI terkait dengan pembangunan atau biasa disebut urban regeneration pembangunan di Jakarta. Jadi tadi diskusi intensif mengenai beberapa perkembangan yang nantinya kita bicarakan lebih luas lagi,” ujar Anies.

Menurut dia, hal yang dibahas di antaranya perluasan jaringan light rail transit (LRT), penambahan moda transportasi masal, dan pelarangan melintas bagi kendaraan yang telah berusia 10 tahun.

Saat Anies Minta DPRD Tuntaskan Tanggung Jawab Pilih Wagub DKI…

Anies mengatakan, tahun depan kendaraan yang sudah berusia 10 tahun dilarang melintas di Jakarta.

“Jadi kita sudah merencanakan untuk perluasan jaringan LRT, kemudian penambahan kendaraan umum massal di Jakarta,” ujar Anies.

“Jadi saya sampaikan bahwa tahun 2019 ini semua kendaraan yang umum, yang tua sudah tahun terakhir. Tahun depan sudah mulai kendaraan baru semua. Jadi lebih ke perkembangan-perkembangan itu,” ucap dia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!