Dovizioso beberkan kunci kemenangan atas Marquez di Austria

oleh

Dovizioso beberkan kunci kemenangan atas Marquez di Austria.

Jakarta – Andrea Dovizioso (Ducati Team) mengungkapkan kunci kemenangannya dalam duel klasik dengan sang rival asal Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda) di GP Austria, Red Bull Ring, Spielberg, Minggu.

Pebalap asal Italia itu bertarung ketat dengan Marquez dari start dan sepanjang balapan sebanyak 28 putaran itu hingga mencuri kemenangan di tikungan terakhir jelang finis untuk mempersembahkan trofi juara bagi Ducati yang belum pernah terkalahkan di Red Bull Ring sejak sirkuit itu kembali ke kalender MotoGP pada 2016.

"Aku mempunyai kesempatan untuk bertarung hingga tikungan terakhir karena dia tak memiliki grip yang sama dengan ku di bagian kanan. Di pengereman dia lebih baik tapi dengan daya cengkeram itu aku bisa menempel dia dan membuat hal gila di tikungan terakhir itu," kata Dovi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Pebalap rookie tim independen Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) cukup puas setelah finis ketiga hari itu dan naik podium ketiga kalinya musim ini.

Quartararo mengungguli dua pebalap tim pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang harus puas finis di P4 dan P5.

"Ketika Dovi dan Marc menyalipku aku mencoba yang terbaik untuk tetap bersama mereka tapi aku sudah berada di batasku. Aku bisa bertahan tapi mungkin di lap terakhir banku sudah habis jadi aku memutuskan untuk membiarkan mereka karena kami tahu hari ini mereka memiliki laju yang lebih baik dari kami tapi kami juga tak pernah menyangka bisa naik podium jadi kami sangat senang," kata Quartararo yang kini di peringkat teratas klasemen pebalap tim independen itu.

Balapan seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 25 Agustus.

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!