Cerita Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot oleh Mendagri

oleh

Cerita Pasha Ungu, Ditanya Maju Jadi Cagub atau Cawalkot oleh Mendagri. Kepada wartawan, Pasha Ungu bercerita bahwa dirinya ditanya Mendagri Tjahjo Kumolo soal Pilkada 2020.

JAKARTA, News – Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Awalnya, ia mengungkapkan pertemuannya dengan Tjahjo hanya membahas masalah internal pengelolaan Kota Palu.

Namun, di sela-sela pembahasan itu, Tjahjo, kata Pasha, sempat menyinggung eskalasi politik di Sulawesi Tengah yang pada 2020 akan menggelar pilkada.

Saat menyinggung perbincangan politik dengan Tjahjo, Pasha mengaku sempat ditanya oleh Mendagri apakah dirinya akan maju sebagai Calon Wali Kota Palu atau Calon Gubernur Sulawesi Tengah di Pilkada 2020.

Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu Temui Mendagri, Bahas Masalah Internal

“Tadi sempat ada yang disampaikan (Mendagri), tahun depan gimana (maju di Pilkada) Sulteng, (atau di Pilkada) Palu, gimana? Seperti itu saja. Tapi tidak ada hal-hal yang sampai pembahasannya ‘nanti gimana, kamu sama siapa’, enggak sampai kayak gitu,” ungkap Pasha.

“Tadi cuma nanya aja, ‘Pasha gimana, mau maju lagi apa enggak’. Saya bilang ya, (mohon) petunjuknya, Pak Menteri,” ujar Pasha lantas tertawa.

Ia mengaku tak menutup peluang di Pilkada 2020 untuk maju sebagai calon gubernur ataupun calon wali kota.

Namun, Pasha masih ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Ditanya soal Keinginan Maju Jadi Cagub Sulteng, Ini Kata Pasha Ungu


Selain itu, ia juga masih ingih meminta pendapat dari sejumlah politisi senior untuk Pilkada 2020.

Lagipula, Pasha mengatakan, proses pencalonan di Pilkada 2020 masih cukup panjang waktunya.

“Masih jauhlah. Kan ini tahapannya Insya Allah setelah pelantikan presiden, baru mulai penjaringan, gitu kan,” kata Pasha.

“Siapa yang mau maju, siapa yang kira-kira sudah bergerak, siapa yang belum bergerak, siapa yang surveinya bagus, siapa yang belum naik, gitu kan. Yang pasti semua untuk kepentingan bangsa,” ujar dia.

Pasha terpilih sebagai wakil wali kota Palu pada Pilkada Kota Palu 2015. Dalam pemilihan itu, Pasha mendampingi Hidayat sebagai wali kota.

Pasangan Hidayat-Pasha diusung oleh Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Hidayat-Pasha mengalahkan pasangan Hadianto Rasyid-Wiwik Jumatul Rofiah, Habsa Yanti Ponulele-Thamrin Samauna, serta petahana Andi Mulhanan Tombolotutu-Tahmidy Lasahid.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!