Cara Membuat Filter Insta-Stories Sendiri dengan Mudah

oleh

Cara Membuat Filter Insta-Stories Sendiri dengan Mudah. Akan ada banyak filter baru yang bisa kamu coba

Pengguna Instagram mulai hari ini bisa mencoba membuat filter Insta-Stories sekreatif mungkin. Hal ini juga berarti bahwa akan ada berbagai filter baru yang bisa diakses. 

Instagram memperkenalkan software bernama Spark AR Studio, alat untuk berkreasi dengan filter. Jika kamu sudah familier dengan dunia desain, kamu juga bisa mencobanya.

Hingga saat ini, para kreator filter AR berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari desainer profesional hingga orang-orang yang sekadar punya hobi desain.

Berikut beberapa tips atau cara membuat filter insta-Stories dengan mudah dan sekreatif mungkin yang bisa kamu contoh beberapa para kreator seperti dibawah ini.

1. Spark AR mewadahi kreativitas pengguna

Fitur baru ini adalah bentuk dari upaya Instagram untuk mewadahi kreativitas dari penggunanya. Mereka akan dijuluki sebagai kreator dan dapat bergabung ke dalam komunitas yang tersedia. Sedangkan untuk pengguna lain, hadirnya kreator akan semakin memperkaya konten yang beredar di Instagram. Akan ada berbagai filter baru yang dijamin tidak membosankan. 

2. Cara mengakses filter AR para kreator

Cara Membuat Filter Insta-Stories Sendiri dengan Mudah

Untuk dapat mengakses filter buatan kreator, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama dengan masuk ke galeri efek yang tersedia di kamera Instagram. Jika kamu scroll hingga akhir, akan ada fitur baru, yaitu Browse More Effect. Di sana kamu akan menemukan filter AR dari kreator.

Kedua, jika kamu sudah mengetahui username kreator, kamu tinggal pergi ke profil mereka. Akan ada empat tab yang muncul, yaitu feed, IGTV, filter AR, dan foto tag. Kamu perlu klik tab ketiga yaitu yang memiliki ikon wajah. 

3. Kreator filter AR yang wajib kamu kunjungi

Cara Membuat Filter Insta-Stories Sendiri dengan Mudah

Penasaran siapa saja kreator yang ada di Instagram? Ada beberapa profil yang wajib kamu kunjungi. Yang pertama adalah Luke Hurd (@lukehurd). Ia telah membuat 30 filter menarik untuk menjangkau komunitasnya. 

Kemudian ada pula Tokyyto (@tokyyto), seniman dan musisi asal Argentina. Ciri khas dari filter yang dibuatnya adalah penuh warna. Ia mengaku terinspirasi dari para seniman lokal yang ada di negaranya. Kreator lain yang wajib kamu cek adalah @felipepantone, @johwska, @ambercardia, @liannetokey, dan masih banyak lainnya. 

Kalau kamu tertarik untuk membuat filter Insta-Stories sendiri, kunjungi saja website resmi Spark AR Studio. Di sana kamu bisa mempelajari bagaimana caranya. Selamat mencoba!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!