Timnas Indonesia U-18 Bermain 1-1 dengan Myanmar

oleh

Timnas Indonesia U-18 Bermain 1-1 dengan Myanmar . Timnas Indonesia U-18 keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2019 usai imbang 1-1 dengan Myanmar.

THONG NHAT – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 sukses mengakhiri perjalanan di babak Grup A Piala AFF 2019 dengan status juara grup. Kepastian itu diraih berkat hasil imbang 1-1 dengan Myanmar di matchday kelima di Stadion Thong Nhat, Ho Chin Min City, Vietnam, Rabu (14/8/2019) sore WIB.

Indonesia dan Myanmar sama-sama meraup 13 poin dari lima laga. Akan tetapi, anak asuh Fakhri Husaini unggul selisih gol. Kedua tim sama-sama lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sundulan Bagus Kahfi di menit kedua nyaris membawa Garuda Nusantara unggul cepat. Akan tetapi, bol masih melambung tipis di atas mistar gawang. Bagus kembali menebar ancaman selang dua menit kemudian dengan tembakan kerasnya yang lagi-lagi bisa ditepis kiper.

Timnas Indonesia U-18 menggunakan kostum putih (Foto: AFF Presse/Twitter)

Fajar Fathur juga punya peluang membuka skor di menit ke-14. Tandukannya menyambut umpan sundulan Bagus Kahfi masih meleset dari sasaran. Peluang lainnya datang dari tendangan voli Rendy Juliansyah menit 24. Lagi-lagi, bola menyamping dari gawang.

Pertandingan berjalan cukup keras di mana para pemain Timnas Indonesia U-18 beberapa kali harus terkapar di lapangan untuk mendapatkan perawatan. Salah komunikasi antara Beckham Putra dan Bagus Kahfi di menit ke-36 malah membuang peluang untuk mencetak gol ke gawang Myanmar.

Serangan Indonesia makin gencar di menit-menit akhir babak pertama. Sayangnya, penyelesaian di mulut gawang masih kurang tenang sehingga skor tetap 0-0 saat turun minum.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!