Meriahnya Pasar Rakyat Hari Kemerdekaan di Tanjung Lesung

oleh

Meriahnya Pasar Rakyat Hari Kemerdekaan di Tanjung Lesung. Begini meriahnya Pasar Rakyat dalam rangka memperingati kemerdekaan di Tanjung Lesung.

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia sering kali dirayakan secara meriah di sejumlah daerah. Entah itu perlombaan antar kampung maupun pesta rakyat.

Sama halnya dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Pada Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, kawasan tersebut menggelar pasar rakyat bertema Pasar Kalitjaa.

HUT RI

Berlokasi di Kalicaa Beachfront Park, pasar tersebut digelar pada Jumat-Sabtu, 16-18 Agustus 2019. bersama rekan media lain berkesempatan untuk mengunjungi pasar tersebut.

Berdasarkan pantauan, Pasar Kalitjaa merupakan pasar kuliner yang menyajikan ragam kuliner khas Pandeglang yang jarang ditemui. Ada pula stand-stand yang menjual oleh-oleh kerajinan tangan khas Banten. Acara ini juga melibatkan masyarakat Suku Badui Luar.

Pasar Rakyat

Pada acara pembukaan, tepatnya pada Jumat (16/8/2019) malam, diadakan pemotongan tumpeng. Lalu acara dilanjutkan dengan makan malam khas Sunda yaitu bancakan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!