Irfan Jaya Kaget Kembali Dipanggil Timnas

oleh

Irfan Jaya Kaget Kembali Dipanggil Timnas. Irfan memang kerap mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Sayangnya, dalam beberapa kali kesempatan, winger 23 tahun itu batal berseragam Merah Putih

SURABAYA, News – Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya terkejut melihat namanya masuk dalam daftar pemain yang diundang Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan.

Ia tidak menyangka kembali mendapat kesempatan membela timnas Indonesia untuk kesekian kalinya.

“Ya bersyukur dipanggil lagi oleh timnas. Saya juga kaget bisa nama saya dipanggil lagi,” terang pemain asal Bantaeng itu.

Seperti diketahui, Irfan memang kerap mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Sayangnya, dalam beberapa kali kesempatan, winger 23 tahun itu batal berseragam Merah Putih karena sakit maupun kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Oleh karena itu, pada event timnas kali ini, Irfan Jaya sedikit skeptis dengan peluangnya kembali dipanggil timnas.

Arema Vs Persebaya, Taktik Milomir Seslija untuk Matikan Irfan Jaya

Irfan mengakui bahwa orang pertama yang tahu pemanggilan ini adalah sang istri. Irfan baru percaya setelah memastikan sendiri daftar 24 nama pemain yang akan dibawa untuk Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Pemanggilan Irfan Jaya sendiri adalah buah kerja gerilya yang dilakukan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Simon McMenemy diketahui sempat menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United beberapa pekan lalu.

“Iya saya tahu karena sudah diumumkan di grup (whatsapp) katanya Simon mau datang, tapi manajer bilang jangan berusaha menunjukan skill individu agar dilirik timnas, tapi fokus pada permainan tim,” kata Irfan Jaya.

“Saya kemarin tidak kepikiran menunjukan permainan individu saya, yang penting saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” ucapnya lagi.

Fahkri Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas U-18 Indonesia dari Malaysia

Kini, Irfan sudah mulai mempersiapkan diri. Rencananya setelah laga melawan Badak Lampung, Irfan merapat ke pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta pada 21 Agustus mendatang.

“Kemarin saya dapat informasi tanggal 21 harus sudah di sana (Jakarta) untuk pemusatan latihan. Jadi nanti setelah lawan Badak Lampung langsung menetap di sana tidak balik ke sini (Surabaya),” kata Irfan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!