Wijnaldum: Adrian Blunder? Yang Penting Reaksinya

oleh

Wijnaldum: Adrian Blunder? Yang Penting Reaksinya. Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum tak ambil pusing dengan blunder Adrian di akhir pekan lalu. Menurut Wijnaldum, hal terpentingnya adalah reaksi Adrian.

Liverpool – Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum tak ambil pusing dengan blunder di akhir pekan lalu. Menurut , hal terpentingnya adalah reaksi Adrian.

Kurang dari sepekan setelah menentukan sukses menjuarai Piala Super Eropa, Adrian membuat kesalahan fatal. Kiper Spanyol itu membuat operan buruk sehingga memungkinkan striker Southampton Danny Ings menciptakan gol dalam lanjutan , Sabtu (17/8/2019).

Untungnya, gol itu tidak memengaruhi hasil akhir pertandingan yang dimenangi Liverpool 2-1. Namun, mulai muncul keraguan pada Adrian di tengah ekspektasi tinggi untuk melapis , yang sedang cedera betis.

“Hal-hal semacam itu bisa terjadi pada seorang kiper. Musim lalu terjadi pada Alisson melawan Leicester City di laga pramusim,” Wijnaldum mengatakan dikutip Omnisport.

“Bagaimana dia akan bereaksi terhadap kesalahan itu? Kupikir lebih penting daripada kesalahan itu sendiri. Semua orang kan bisa membuat kesalahan, juga seorang kiper. Tapi satu-satunya hal adalah dia itu seorang kiper dan kalau dia membuat banyak kesalahan maka akan menghasilkan gol untuk lawan,” imbuh gelandang asal Belanda itu.

Adrian direkrut dari West Ham setelah Liverpool melepas Simon Mignolet ke Club Brugge. Wijnaldum yakin bahwa Adrian cuma butuh waktu beradaptasi saja.

“Setiap orang perlu waktu untuk beradaptasi. Dia [baru di sini] belum genap dua pekan, jadi kami harus membiasakan diri satu sama lain. Akan lebih mudah bagi dia seandainya saja dia bergabung dari awal dengan Simon pergi dan dia masuk,” simpul Wijnaldum.

Adrian masih akan menjadi andalan Liverpool di bawah mistar gawang, mengingat Alisson belum diketahui kapan bisa comeback. Di pertandingan selanjutnya, Si Merah akan menjamu Arsenal di Anfield, 24 Agustus.

Simak Video ” Liverpool Menang, Alisson Tumbang”


Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!