JK Harap Masyarakat Papua Terima Permintaan Maaf Kepala Daerah Jatim

oleh

JK Harap Masyarakat Papua Terima Permintaan Maaf Kepala Daerah Jatim. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap masyarakat Papua dapat menerima permintaan maaf kepala daerah di Jawa Timur.

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap masyarakat Papua dapat menerima permintaan maaf kepala daerah di Jawa Timur terkait peristiwa di Surabaya dan Malang yang berujung kerusuhan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat.

Menurut JK, permintaan maaf dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Malang Sutiaji seharusnya dapat menyelesaikan persoalan dan meredakan derajat konflik.

“Karena apa yang diharapkan oleh masyarakat di Papua dan Papua Barat, agar peristiwa di Surabaya diselesaikan, dan Anda sudah mendengar, Gubernur Jawa Timur sudah meminta maaf akan kejadian yang dibuat oleh aparat di bawah, dan juga di Malang Wali Kotanya sudah meminta maaf,” katanya di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (20/9/2019).

“Jadi apa yang diharapkan sudah selesai. Jadi karena itu masyarakat di Papua kita harapkan dapat menerima, penyesalan dan permintaan maaf dari masing-masing yang berbuat salah,” sambung JK.

Demo di Manokwari dan Sorong diwarnai kerusuhan. Beberapa kantor pemerintahan dibakar, jalan-jalan utama diblokade dan fasilitas umum ikut dirusak massa. Pemerintah menyayangkan kerusuhan tersebut dan meminta polisi mengusut siapa pelaku rasis yang memicu kerusuhan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kerusuhan terjadi di Manokwari ada kaitannya dengan peristiwa yang terjadi di Malang dan Surabaya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!