7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

oleh

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout. Salah satunya sering kamu lakukan

Skincare tak bisa dipisahkan dari kehidupan cewek. Salah satu jenis skincare yang pening untuk membuat wajah cerah ialah exfoliating toner yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pemakaiannya yang cukup mudah, membuat skincare yang satu ini cukup banyak diminati oleh sebagian besar cewek.

Meski tergolong mudah diaplikasikan ke wajah, namun kamu perlu menggunakannya dengan tahapan yang benar. Sebaliknya, jika salah justru exfoliating toner tidak memberikan dampak mencerahkan, lho! Berikut tujuh cara pemakaian  exfoliating toner yang membuat wajah breakout.

1. Asal pilih exfoliating toner

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Setiap merek  exfoliating toner memiliki kandungan kandungan yang berbeda. Pastikan produk yang akan kamu beli memiliki kandungan AHA, BHA, salicylic acid serta glycolic acid. Langkah mudah yang bisa kamu terapkan ialah perhatikan kandungan acid di dalamnya. Jika wajahmu tergolong sensitif pilih produk yang memiliki kandungan acid yang rendah. Sedangkan wajah normal bisa menggunakan produk dengan kandungan acid yang tinggi untuk mengangkat komedo di dalam permukaan kulit dengan lebih cepat.

2. Tidak melakukan uji coba

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Untuk kamu yang pemula menggunakan  exfoliating toner, lakukan uji coba terhadap kulit terlebih dahulu. Jika ragu, belilah produk dengan ukuran yang paling kecil. Terutama buat kulit wajah yang tergolong sensitif, reaksi yang ditimbulkan bisa membuat wajah terasa panas dan mengelupas. Iritasi bisa dialami jika selama beberapa menit ketika mengaplikasikan toner, wajahmu cenderung terasa gatal. 

3. Pakai exfoliating toner dalam jumlah banyak

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Bermaksud untuk membuat kulit mati terangkat menyeluruh, justru menggunakan  exfoliating toner dalam jumlah banyak bisa membuat kulit kering. Wajah yang terkena kandungan bahan kimia dalam jumlah banyak bisa menimbulkan reaksi berlebihan. Cukup gunakan maksimal tiga tetes yang sudah diaplikasikan pada kapas ataupun pada tangan secara langsung untuk membuat kulit matimu terangkat sempurna. 

4. Rutin mengaplikasikan ke wajah

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Karena kandungannya yang tergolong keras, ada baiknya kamu menggunakan  exfoliating toner dengan jarak waktu yang agak lama. Misalnya dalam seminggu, maksimal hanya dua kali pemakaian agar wajah gak breakout. Penggunaan secara berjeda ini bermaksud untuk memberikan waktu bagi kulit wajah untuk melakukan regenerasi  dan memproduksi sebum wajah sesuai waktu yang tepat. 

5. Menggunakan exfoliating toner dengan merek yang berbeda

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Hal yang patut dihindari ialah menggunakan  exfoliating toner dengan merek yang berbeda dalam satu kali pemakaian. Kandungan yang berbeda dalam setiap jenis produk membuat  exfoliating toner akan bereaksi berbeda pada kulit wajah. Meski reaksi yang ditimbulkan pada wajah berbeda, lebih baik gunakan satu produk yang menurutmu nyaman dan aman bagi wajahmu.

6. Kandungan bahan berlebihan

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Exfoliating toner memiliki kandungan acid yang cukup tinggi. Bahan ini jika berlebihan bisa menimbulkan kulit terasa kering dan panas. Jika produk yang kamu gunakan sudah mengandung acid tinggi, maka pilih skincare lainnya yang tidak mengandung acid dalam jumlah yang tinggi karena acid dalam exfoliating toner sebenarnya sudah memenuhi asupan nutrisi kulit. 

7. Tidak mengaplikasikan sunscreen

7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

Setelah proses exfoliating selesai, efek nyata dirasakan di kulit wajah ialah kulit terasa bersih dan cerah. Namun jika kamu langsung beraktivitas, jangan lupa gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 untuk melindungi area wajah. Penggunaan sunscreen bisa menghalau sinar UV yang membuat kulit wajah kusam.

Itu dia tujuh cara pemakaian yang bisa membuat kulitmu breakout Mulai sekarang gunakan skincare dengan porsi yang tepat agar hasilnya maksimal.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!