Sony Ungkap Cara Menyebut Tombol “X” yang Benar di PlayStation

oleh

Sony Ungkap Cara Menyebut Tombol “X” yang Benar di PlayStation. Salah satu tombol di controller PlayStation bergambar serupa huruf “X”. Bagaimana cara menyebutnya yang benar, apakah “X” atau yang lain?

News – Para gamer konsol tentu akrab dengan tombol-tombol yang ada pada controller PlayStation. Ada empat tombol tertera pada sektor kanan, masing-masing bergambar lingkaran, persegi, segitiga dan satu lagi yang mirip huruf “X”.

Cara penyebutan tombol “X” ini kadang menjadi perdebatan di antara pemilik PlayStation. Apakah mesti dibaca “eks/ x” ataukah “silang” alias cross dalam bahasa Inggris?

Bocoran Harga PlayStation 5 Beredar, Berapa Angkanya?

Selain ketiga tombol tersebut, ada satu tombol lain dengan simbol “X”. Tombol inilah yang kerap memicu dan menjadi bahan perdebatan di antara para pengguna.

Sony belakangan memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut lewat akun Twitter resmi PlayStation UK. Disebutkan bahwa tombol “X” itu mestinya dilafalkan sebagai “silang” atau cross, bukan “X”.

“Segitiga, lingkaran, silang, kotak. Jika simbol silang dikatakan sebagai huruf ‘eks’, maka sebutan apa yang Anda berikan pada simbol lingkaran?” tulis PlayStation UK menerangkan alasannya dalam sebuah kicauan pekan lalu.

Dirangkum NewsTekno dari Glitched Africa, Senin (9/9/2019) sebenarnya bukan hanya tombol “X” saja yang sering menjadi perdebatan. Tombol dengan simbol “O” pun memiliki sebutan yang berbeda-beda.

Ini Daftar Paket Internet MyRepublic dengan Bonus PlayStation 4

Ada pengguna yang menyebutnya sebagai “lingkaran” atau “bulat”, tapi ada juga yang melafalkan sebagai seperti huruf “o”.

Dengan adanya klarifikasi dari PlayStation UK, penyebutannya mereka pun kini jelas sudah. Tombol-tombol itu masing-masing seharusnya dibaca “kotak/ persegi (square)“, “segitiga (triangle)”, “lingkaran (circle)”, dan “silang (cross)”. 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!