Pemain Asing Persebaya Diragukan Siap Tampil Lawan Kalteng Putra

oleh

Pemain Asing Persebaya Diragukan Siap Tampil Lawan Kalteng Putra. Persebaya Surabaya akan berjumpa Kalteng Putra pada pekan ke-17 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019).

SIDOARJO, News – Persebaya Surabaya akan berjumpa Kalteng Putra di Stadion Tuan Pahoe, pada pekan ke-17 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019).

Pada laga ini, sejumlah pemain pilar Persebaya diragukan tampil. Salah satu pemain Persebaya yang absen adalah Manu Dzalilov.

Manu Dzalilov kini sedang membela timnas Tajikistan di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Pemain berusia 28 tahun itu bermain selama 88 menit ketika Tajikistan berjumpa Krygistan, pada 5 September lalu.

“Kalau Manu Dzalilov bermain lagi selama 90 menit laga selanjutnya pasti akan sulit. Kami lebih baik tidak memainkan dia dulu,” ucap asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Manu Dzalilov bukan satu-satunya pemain Persebaya yang kini sedang berlaga bersama timnas.

Sebab, ada tiga pemain lain Persebaya yang juga sedang bertugas untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, juga ada dua pemain Persebaya yang bermain di timnas U-23.

Jaga Kondisi Fisik, Persebaya Latihan Pagi dan Sore

Hansamu Yama bermain penuh saat Timnas Indonesia berjumpa Malaysia, pada 5 September lalu. Sementara itu, Ruben Sanadi dan Irfan Jaya bermain sebagai pengganti pada laga itu.

Adapun Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay tampil saat timnas U-23 Indonesia berlaga di Trofeo Hamengkubuwono X 2019.

“Mereka akan terbang langsung ke Palangkaraya. Soal bermain atau tidak, kita akan lihat nanti. Akan kami bicarakan lebih dulu dengan tim pelatih dan para pemain,” kata Pikal.

Secara teori, Pikal menyebut para pemain timnas bisa dimainkan. Akan tetapi, seperti yang terjadi pada kasus Manu Dzalilov, dia tidak akan memaksakan pemain yang tampil dua kali untuk negeranya kembali bermain di Persebaya.

Antisipasi Dipanggil Timnas dan Cedera, Persebaya Butuh Tambahan

“Kalau sudah seperti itu tidak mungkin bermain,” kata pelatih 51 tahun itu.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!