Timnas Indonesia Vs Thailand, Ini Prediksi dari Dua Pemain Persib

oleh

Timnas Indonesia Vs Thailand, Ini Prediksi dari Dua Pemain Persib. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan kedua grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Selasa malam nanti.

News, Bandung – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan kedua grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 10 September 2019.

Pemain Persib Bandung yang juga pernah memperkuat Timnas, Achmad Jufrianto., memprediksi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan berpeluang besar bisa menekuk Thailand dalam laga tersebut. “Ya tetap optimistis menang lah (lawan Thailand),” ujar pemain yang akrab disapa Jupe ini di Bandung, Senin, 9 September 2019.

Menurut dia, skuad Timnas pasti sudah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya, saat ditekuk Malaysia 2-3. Kekurangan dalam laga tersebut pasti bisa diminimalkan saat menghadapi Thailand nanti. “Mereka pasti belajar dari pertandingan melawan Malaysia. Tidak mau mengulangi hasil yang sama, apalagi main di kandang dan pasti motivasinya berlipat,” katanya.

Jupe mengatakan Thailand bukan tim sembarangan dan kerap kali menyulitkan Indonesia. Namun, ia yakin Indonesia bisa memenangkan pertandingan nanti. “Organisasi permainan mereka sudah bagus. Mereka cepat juga pintar semua. Kita bisa lihat dari kompetisi mereka juga. Banyak tim-tim mereka yang melangkah jauh di AFC ataupun Champions Asia,” kata dia.

Sementara itu, komentar positif pun datang dari bek sayap Persib, Ardi Idrus. Pemain asal Ternate itu mengaku memang menjadi keniscayaan bagi Hansamu Yama dan kolega saat menjamu Thailand nanti. 

“Saya selalu support penuh teman-teman yang di timnas. Semoga bangkit dan bisa kalahkan Thailand. Tentunya pasti suporter dukung penuh timnas. Mau nggak mau harus menang nanti lawan Thailand,” kata dia.

Indonesia memiliki catatan kurang bagus saat menghadapi Thailand. Dalam 77 kali pertemuan sejak 1957, Indonesia hanya mampu menang 25 kali, sedangkan Thailand bisa menang 38 kali menang. Dalam dua laga terakhir, Thailand juga selalu memenangkan laga dari Indonesia, yakni pada Piala AFF 2018, Thailand menang 4-2 dan di AFF 2016, Indonesia kalah telak 0-2 dari Thailand.

A.S.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!