Persib Rekrut Bek Timnas U-18, Robert Alberts Bilang Begini

oleh

Persib Rekrut Bek Timnas U-18, Robert Alberts Bilang Begini. Persib merekrut bek tengah Timnas U-18 Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain binaan PPLP Jawa Tengah itu sudah didaftarkan untuk Liga 1 2019.

News, Bandung – Persib Bandung memastikan sudah merekrut bek tengah tim nasional Indonesia U-18 Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain binaan akademi PPLP Jawa Tengah itu sudah didaftarkan untuk memperkuat Persib pada putaran kedua ajang kompetisi Liga 1 2019.

“Dewa masuk dalam tim (Persib). Dia sudah didaftarkan dan bisa dimainkan,” ucap pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, usai melatih anak asuhnya di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 9 September 2019.

Namun, pelatih asal Belanda itu mengaku cukup pusing dengan agenda timnas U-18 yang kini semakin padat. Pasalnya, kata dia, ketika pemain mudanya itu dipanggil untuk memperkuat timnas, maka Robert kesulitan untuk membangun kekompakan pemain muda yang dimiliki Persib dengan para seniornya.

“Masalahnya kami tidak bisa membangun kekompakan dia (Dewangga) dengan tim, seperti ketika saya hanya bisa menggunakan Beckham di waktu-waktu tertentu saja. Jadi dia tidak bisa membangun kekompakan dengan sekitar (pemain di klub) dan hanya memakai jasanya sesekali,” katanya.

Selain Dewangga, Robert pun memastikan sudah mendaftarkan dua pemain muda hasil binaan Diklat Persib U-20, yakni Mario Jardel dan Ilham Qolba. Keduanya resmi naik ke Persib senior setelah mampu bermain bagus bersama Diklat Persib U-20.

“Iya mereka juga didaftarkan Jardel dan Ilham. Kalau yang lainnya hanya akan kami lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuannya,” ujar Robert Rene Alberts.

A.S.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!