Massa Peduli Asap Gelar Aksi Buat Petisi Tuntaskan soal Asap Riau

oleh

Massa Peduli Asap Gelar Aksi Buat Petisi Tuntaskan soal Asap Riau. Sejumlah massa menggelar aksi kepedulian terhadap asap yang terjadi di Provinsi Riau.

JAKARTA – Sejumlah massa menggelar aksi kepedulian terhadap asap yang terjadi di Provinsi Riau. Massa yang mengatasnamakan komunitas ‘Masyarakat Riau Jakarta’ itu nampak megenakan masker sebagai bentuk dukungan untuk kabut asap yang sedang terjadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dalam aksi tersebut massa membuat petisi dan meminta dukungan dari masyarakat yang tengah berolahraga di sekitaran Bundaran HI untuk menuliskan tanda tangannya disebuah banner putih.

Massa juga nampak mengkampanyekan bencana asap tersebut dengan mengenakan masker dan membuat poster bertuliskan ‘Selamatkan hutan Riau dari bencana asap kembalikan hutan kami’.

Ketua Umum Mayarakat Riau Jakarta Rusli Efdendi mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap asap Riau yang kian parah. Bahkan kata dia sebanyak 2000 orang lebih terkena penyakit Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Saya merasa prihatin sudah 2000 (orang) lebih yang terkena ISPA dan anak diliburkan sekolah (karena dampak asap),” tutur Rusli saat ditemui di Bundaran HI, Minggu, (15/9/2019).

Asap

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!