5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua

oleh

5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua. Bukan hambatan, kamu hanya perlu penyesuaian

Ketika memiliki pasangan, usia merupakan faktor yang tidak boleh kamu sepelekan. Menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih muda atau lebih tua tentu memberikan sensasi yang berbeda.

Jika kamu berkencan dengan pria yang lebih tua, maka ada hal-hal yang seharusnya kamu ketahui. Apalagi jika usianya berbeda jauh, kamu harus bisa memahami pasanganmu. Kebiasaan dan gaya hidupnya tentu akan berbeda denganmu.

Berikut hal-hal yang akan kamu rasakan saat memiliki pasangan seorang pria yang lebih tua. 

1. Berpikir jauh tentang masa depan

5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua

Kemapanan, uang, dan pekerjaan yang baik cenderung dibawa oleh pria yang lebih tua. Namun, ketika kamu berkencan dengan pria yang lebih tua, kamu dituntut untuk lebih dewasa dan berpikir tentang masa depan. Pria tua tidak menjamin kedewasaan, ini tergantung pada setiap individunya.

Pengalaman hidup dan perjuangannya mungkin akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih tahu tentang makna hidup. Seorang pria yang lebih tua, mungkin akan menuntutmu untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

2. Perbedaan gaya hidup yang mengejutkan

5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua

Bagi kamu yang masih muda, tentu akan ada sedikit tantangan dalam perbedaan gaya hidup dan budaya.

Ketika kamu mengencani pria yang lebih tua, kamu akan menemukan gaya nostalgia yang berbeda. Mungkin mereka tidak begitu tertarik pada cerita film, fashion, dan tren yang sedang berkembang. Kamu akan disibukkan dengan cerita masa lalunya, berita politik, hingga budaya zaman dulu. Perdebatan bertema politik dan kehidupan sosial akan kamu temukan di setiap perjalanan hubungan kalian.

Kamu harus bisa menyesuaikan agar hubungan kalian tetap terjaga. 

3. Kebiasaan komunikasi yang berbeda

5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua

Dalam berkomunikasi, setiap zaman memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Bahasa gaul dan kata-kata yang biasa kamu gunakan saat mengobrol dengan teman, tentu tidak akan dimengerti oleh pasanganmu. Pria yang lebih tua memiliki gaya komunikasi yang berbeda denganmu.

Komunikasi yang kalian jalin cenderung baku dan seringkali datar. Perbedaan ini mungkin akan menurunkan selera humor yang seharusnya terjadi dalam hubungan kalian.

Untuk menyiasatinya, mungkin kamu bisa mengajarinya dengan sabar agar mengerti tren bahasa yang kamu gunakan. Kamu juga harus mengerti bahasa dia agar hubungan kalian seimbang. 

4. Pilihan makanan yang berbeda

5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua

Hal penting dalam mengencani seorang pria yang lebih tua adalah tentang makanan. Pasanganmu mungkin lebih berhati-hati dengan makanan yang dikonsumsinya. Masalah kesehatan itu merupakan faktor penting yang dia pikirkan. Kebiasaanmu untuk mengonsumsi makanan seperti junk food dan makanan pedas tentu akan berbeda dengan makanan sehat yang dia makan.

Terkadang kamu pun akan diarahkan untuk menjauhi makanan cepat saji seperti ini. Kamu harus mengerti pola makannya yang berbeda denganmu.

Sebaiknya, kamu bisa menempatkan diri dan tidak menjadikan perbedaan tren makanan menjadi penghalang hubungan kalian. 

5. Gaya berpakaian yang tidak mengikuti tren

5 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Saat Mengencani Pria yang Lebih Tua

Mengencani pria yang lebih tua akan membuatmu memperhatikan penampilannya. Apalagi jika perbedaan umurnya jauh di atasmu. Gaya berpakaian yang tidak mengikuti tren tentu memberikan kesan berbeda pada penampilannya. Kemeja rapi dengan sepatu kasual yang dipakai saat kamu pergi kencan mungkin akan menghadirkan kesan terlalu formal bagimu.

Gaya rambut yang dia kenakan akan berbeda dengan teman pria lain seusiamu. Kamu harus mengarahkannya agar tidak terlalu formal jika kamu merasa penampilannya berlebihan. Tidak perlu merasa minder, kamu hanya perlu merawatnya agar tidak terlalu berbeda jauh dengan tren yang sedang berkembang. 

Nah, hal-hal tersebut harus kamu ketahui sebelum berkencan dengan pria yang lebih tua. Kamu tetap harus ingat, hubungan itu terjalin secara individu bukan perbedaan usia. Jadi, jangan jadikan usia sebagai hambatan, kamu hanya perlu penyesuaian.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!