Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

oleh

Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan. Semen Padang diperkuat pelatih dan lima pemain baru

Jakarta – Persib tengah berambisi mengejar tiga poin pada laga kandangnya dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9), di mana mereka bakal mengerahkan segalanya untuk menaklukan Semen Padang.

Wajar demikian, karena Persib sejauh ini masih kesulitan untuk bisa meraih kemenangan di kompetisi musim ini. Dalam sembilan laga terakhir saja, pasukan Maung Bandung baru mengoleksi satu kemenangan saja, yakni saat menjamu PSS pada akhir putaran pertama lalu. Sisanya mereka meraih empat hasil imbang dan empat kekalahan.

1. Semen Padang diprediksi menyulitkan

Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

Tentu hal itu bukan rekor baik bagi tim sebesar Persib. Terlebih mereka sebelumnya menargetkan posisi papan atas sejak awal musim. Jelas kemenangan bakal jadi target utama Omid Nazari dan kolega dalam duel besok untuk menunjukkan konsistensinya dan mengangkat posisi di papan tengah.

Namun, hal itu tak bisa dengan mudah diraih Persib. Posisi buncit tim tamu tak bisa jadi jaminan. Sebab, mereka juga tengah mengejar poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

“Tentunya dengan tim yang dimiliki, mereka membuat banyak tekanan pada pemain tengah dan depan. Karena mereka ada di posisi yang terakhir dan mereka pasti ingin bertahan. Jadi Semen Padang tentunya harus melakukan perjudian di putaran kedua dengan bermain lebih menyerang dan kami harus mengantisipasi itu,” kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers, Selasa (17/9).

2. Semen Padang saat ini dianggap berbeda dengan mereka pada putaran pertama lalu

Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

Pelatih berusia 64 tahun itu juga membandingkan kekuatan Semen Padang putaran pertama dan sekarang. Menurut dia, pasti duel nanti bakal berbeda. Lantaran kondisi saat tampil pada pertemuan pertama ada beberapa hal berubah, kekuatan anyar yang mendatangkan pemain-pemain dan pelatih baru. Hal itu juga yang jadi perhatian pelatih Persib, Robert Alberts.

“Padang yang sekarang tentunya tak sama dengan yang sebelumnya kami hadapi di pertemuan terakhir, yang saat ini digelar dalam kondisi berat, hujan deras saat itu, jadi tak mudah untuk bermain di laga itu. Kini, mereka ingin keluar dari zona degradasi jadi kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif. Kami juga harus lebih dingin di lini penyerangan dan jika itu bisa dilakukan, kami siap menghadapi Semen Padang besok,” bebernya.

3. Semen Padang pede dengan kekuatan barunya

Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

Sementara, Seman Padang dalam kondisi siap tempur jelang duel kali ini. Mereka lebih percaya diri lantaran seperti terlahir kembali dengan mendatangkan lima pemain anyar dan satu pelatih asing. Mereka pun siap jadi batu sandungan Persib yang tengah berambisi mengincar tripoin.

“Sekarang kami tahu kami punya head coach, pluas ada pemain baru, mudah-mudahan ini bisa mengangkat tim kami. Target kami datang ke sini alangkah baiknya bisa memenangkan pertandingan atau paling tidak bisa meraih poin di sini,” ujar asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah.

4. Perkiraan susunan pemain Persib kontra Semen Padang

Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Febri Haryadi, Kevin van Kippersluis, Ghozali Siregar; Esteban Vizcarra.

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Marko Kabiay, Leo Guntara; Yoo Hyun-koo, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Vendry Mofu; Vanderley Fransisco, Karl Max Barthelemy.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!