Buka Forum Titik Temu, Jokowi: Hilangkan Emosi Keagamaan

oleh

Buka Forum Titik Temu, Jokowi: Hilangkan Emosi Keagamaan. Menurutnya, setiap orang bergerak dari satu daerah ke daerah lain karena adanya pembangunan infrastruktur yang telah semakin membaik.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Forum Titik Temu ‘Kerja Sama Multikultural untuk Persatuan dan Keadilan’ di Hotel Doubel Tree Hilton, Cikini, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menggarisbawahi pernyataan dari cendikiawan muslim Quraish Shihab yang menekankan untuk mengurangi emosi keagamaan dengan meningkatkan cinta terhadap keagamaan.

“Emosi keagamaan dikurangi atau dihilangkan kemudian yang dikuatkan, ditingkatkan cinta keagamaan saya setuju sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, lalu lintas orang antardaerah, antarnegara,” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, keberhasilan satu negara dan daerah akan ditentukan dari derajat penerimaannya kepada kemajemukan. Dengan begitu, semakin masyarakat menerima kemajemukan, maka akan semakin diminati, semakin dikunjungi, hingga berujung mendongkrak kesejahteraan di daerah atau negara itu.

“Alhamdullilah, Indonesia adalah negara majemuk yang sejak awal berdirinya, bangsa kita adalah bangsa bhinneka, beda suku bangsa, budaya tapi Indonesia yang tunggal ika bersatu dalam perbedaan,” katanya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!