Revisi UU Disahkan, Legitimasi KPK Diyakini Tak Akan Mati

oleh

Revisi UU Disahkan, Legitimasi KPK Diyakini Tak Akan Mati. Indriyanto mengatakan, telah mengetahui rencana revisi UU KPK. Sebenarnya inti substansi Revisi UU KPK ini justru berasal dari KPK

JAKARTA – Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atau UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah disahkan DPR RI. Sikapi secara bijak dan rasional karena revisi UU itu diyakini tak akan menggoyang legitimasi KPK.

“Saya berkeyakinan bahwa legitimasi KPK tetap terjaga dan KPK tidak mati dengan keabsahan revisi UU ini, karena sistem sudah berjalan dengan baik hanya saja perlu penguatan atas lemahnya sistem penindakan KPK, yaitu melalui revisi penguatan ini,” ujar mantan Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Senoadji, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/9/2019).

Indriyanto mengatakan, telah mengetahui rencana revisi UU KPK. Sebenarnya inti substansi revisi UU KPK ini justru berasal dari KPK sebagai suatu kelembagaan Negara penegak hukum.

“Yaitu, saat kami sebagai pimpinan KPK (kolektif kolegial) mengadakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Komisi 3 DPR pada hari Rabu, 19 November 2015. Kami menyerahkan masukan revisi ini,” katanya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!