Yuzu Indonesia Masters 2019 digelar di Malang

oleh

Yuzu Indonesia Masters 2019 digelar di Malang.

Malang, Jawa Timur – Turnamen bulu tangkis Yuzu Indonesia Masters 2019 yang merupakan rangkaian dari Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 100 siap digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Achmad Budiharto mengatakan turnamen bulu tangkis yang akan digelar pada 1-6 Oktober 2019 tersebut, telah melalui berbagai tahapan persiapan termasuk penyediaan lapangan yang memadai dan sesuai dengan standard BWF.

"Persyaratan itu tidak mudah, termasuk adanya gedung yang memenuhi persyaratan dengan kajian yang dilakukan oleh BWF," kata Budiharto di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Budiharto menjelaskan pihak BWF telah dua kali datang ke Kota Malang, Jawa Timur untuk melihat lapangan yang akan dipergunakan untuk pertandingan. Pada saat kunjungan pertama, pihak BWF menyatakan pesimis GOR Ken Arok bisa dipergunakan.

Budiharto menambahkan pihak Panitia Penyelenggara bersama Pemerintah Kota Malang melakukan pembenahan dan perbaikan di GOR Ken Arok. Sehingga, pada kunjungan kedua, pihak BWF menyetujui penggunaan lokasi tersebut untuk turnamen berkelas internasional.

"Pengawas BWF yang datang, mereka terkejut, dan menyatakan bahwa GOR Ken Arok kondisinya cukup bagus, meski awalnya sempat diragukan," ujar Budiharto.

Menurut Budiharto salah satu kendala paling besar di Gor Ken Arok adalah faktor kebersihan toilet yang tidak memadai untuk penyelenggaraan turnamen berkelas internasional. Saat ini, kendala tersebut sudah dibenahi dan telah sesuai persyaratan.

Sementara di GOR Djagung, ada beberapa masalah yang teridentifikasi seperti lapangan berbahan tegel, lampu, dan daya listrik. Pihaknya telah membenahi masalah tersebut dengan melapisi tegel dengan triplek dan karpet, termasuk penambahan lampu dan daya listrik.

"Semua sudah kami tuntaskan, besok sudah clear dan siap pakai," ujar Budiharto.

Sebagai catatan, untuk lapangan yang akan dipergunakan untuk pertandingan adalah GOR Ken Arok Malang. Sementara untuk latihan para pemain, akan mempergunakan GOR Djagung yang letaknya kurang lebih tiga kilometer dari Gor Ken Arok.

Pada turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019, mengusung tema sportaintment dan tidak hanya menyuguhkan pertandingan bulu tangkis, namun juga berbagai hiburan untuk menarik minat masyarakat.

Selain kesuksesan perencanaan, penyelenggaraan, dan prestasi, diharapkan turnamen tersebut juga bisa memberikan manfaat kepada tuan rumah, yakni Kota Malang, khususnya untuk memperkenalkan bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga potensial.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!