Timnas U-19 Indonesia Imbangi Tira Persikabo

oleh

Timnas U-19 Indonesia Imbangi Tira Persikabo. Timnas U-19 Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan klub Liga 1 Indonesia, Tira Persikabo.

News, Jakarta – Laga uji coba Timnas U-19 Indonesia melawan klub Liga 1 Indonesia, Tira Persikabo berakhir imbang tanpa gol. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengatakan tidak mempersoalkan hasil seri yang diraih para pemain. 

Ia beralasan dari laga uji coba ini ingin mengukur sudah sejauh mana program latihan berjalan. “Kami hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik,” ungkap Fakhri di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Fakhri menyambut gembira perkembangan pemainnya dalam laga uji coba ini. Ia optimistis mampu bersaing pada babak penyisihan Piala AFC U-19.

Menanggapi jalannya pertandingan, juru taktik asal Aceh ini menyebutkan baru pada menit ke-75, pergantian pemain dilakukan. Hal itu untuk mengukur stamina para pemain pemain. “Artinya sampai menit ke-75, kami bisa memberikan perlawanan. Bahkan sampai menit ke-90 kami sanggup bermain dengan cara kami,” ungkap dia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala AFC U-19. Timnas U-19 berada di Grup K dan akan bersaing dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.

Sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, skuad asuhan Fakhri Husaini lebih dulu menjalani laga uji coba melawan Cina dalam dua pertandingan. Laga pertama digelar di Surabaya pada 17 Oktober 2019. Tiga hari kemudian kedua tim kembali bertemu di Bali.

IRSYAN HASYIM 

 

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!